Rumah Mewah Ustaz Riza dengan Fasilitas Salon Kecantikan Pribadi Mencuri Perhatian: Ini Bukan Sebuah Pamer – Viral

by

Pahami.id – Ustaz Riza Muhammad merupakan salah satu dai yang berhasil merebut hati masyarakat Indonesia. Ia juga sering diundang ke berbagai acara untuk menyampaikan ceramah inspiratif.

Belum lama ini Ustaz Riza memperlihatkan potret rumah mewah yang masih dalam tahap pembangunan melalui salah satu unggahannya di Instagram.

Melalui postingan tersebut, Ustaz Riza Muhammad menjelaskan 4 hal yang membentuk kebahagiaan sebuah rumah tangga menurut Rasulullah, yaitu istri yang shaleh, rumah yang luas, kendaraan yang nyaman, dan tetangga yang shaleh.

Khatib pun berharap hal ini dapat memotivasi para suami untuk selalu membahagiakan istri.

Terkait dengan viralnya pemberitaan Ustaz yang pamer harta, Ustaz Riza menjelaskan, yang dilakukannya bukan untuk memamerkan atau memamerkan hartanya.

Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad. (Instagram/ustdzrizamuhammad)

Ia berharap apa yang dilakukannya bisa menjadi salah satu cara dakwah untuk memotivasi para suami agar membahagiakan istri dan berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Demikian disampaikan ustaz saat menghadiri acara Rumpi No Secret, Selasa (16/1/2024). Dalam upacara tersebut, Ustaz Riza menjelaskan bahwa rumah tersebut dibangunnya sebagai hadiah untuk istri tercinta.

“Sebenarnya kemarin tanggal 1 Mei, ulang tahun saya yang ke-44 dilakukan peletakan batu pertama. Sebenarnya ini bukan sekedar pamer atau pamer, tapi saya ingin menunjukkan kepada suami untuk melaksanakan surat An Nisa ayat 19. Perlakukanlah pasangan dan istri dengan baik. Bagus,” ucap Ustaz Riza Muhammad saat ngobrol bersama Feni Rose dan Kartika Putri.

Lebih lanjut ustaz berbadan tegap ini mengatakan, suami harus bisa membahagiakan istrinya. Tak harus yang mahal, hadiah sederhana saja bisa menjadi tanda perhatian dan kasih sayang yang membahagiakan istri.

Martabat rumah tangga harusnya dijalankan oleh seorang imam yang memperlakukan istrinya dengan baik. Kalau dia baik, berikanlah bingkisan yang baik maka Insya Allah semua rezeki akan lebih baik bagi kita suami istri, “ lanjut guru.

“Sudah menjadi kodrat perempuan kalau suka kejutan, tidak harus mahal, yang penting itu bentuk perhatian. Dari segi psikologis, kalau perempuan bahagia, rumah tangganya pun bahagia. ,”“lanjutnya lagi.

Ustaz Riza Muhammad pun menjelaskan mengenai tempat tinggal barunya. Ternyata lokasi bangunannya masih sama dengan rumah lamanya.

Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad.  (Instagram/_indrigiana_)
Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad. (Instagram/_indrigiana_)

“Rumah ini masih satu lokasi. Kami membeli rumah di atas tanah seluas 2.000 m2 yang hanya menggunakan 1.400 m2,” dia telah menjelaskan.

Tak hanya sebagai kado 10 tahun pernikahan untuk sang istri, rumah ini juga disediakan agar sang istri memiliki privasi tersendiri. Pasalnya, selama ini Ustaz Riza juga mengajak ibunya untuk tinggal bersamanya.

Dengan rumah baru ini, baik istri maupun ibu bisa memiliki privasi di rumah masing-masing. Maklum pula, rumah ini menyediakan fasilitas berupa salon kecantikan pribadi untuk istrinya.

“Istri saya tinggal bersama ibu saya. Setelah 10 tahun menikah, saya melihat sudah tiba saatnya mereka membutuhkan privasi. Sepertinya mereka butuh tempat sendiri yang nyaman. Sekarang istri saya ditempatkan di rumah baru. Saya merancang ini rumah, jadi kita maju, ibu tinggal di rumah tua. Insya Allah privasi dan perasaan tetap terjaga,” dia melanjutkan.