Ria Ricis Like Postingan yang Bahas Kenali Pasangan Sebelum Menikah, Menyesal dengan Pilihannya? – Viral

by

Pahami.id – Ria Ricis kembali kedapatan menyukai postingan akun TikTok yang menyinggung pernikahannya dengan Teuku Ryan.

Postingan tentang rumah tangga Ria Ricis yang bisa menjadi pelajaran bagi semua orang bahwa pernikahan bukan sekedar meminta komitmen.

“Dari Ria Ricis kami belajar bahwa menikah bukan sekedar mengetahui dan meminta keseriusan,” sebuah pesan yang diunggah akun TikTok yang disukai Ria Ricis.

Akun TikTok ini meyakini bahwa seseorang juga harus mengenal pasangan pilihannya sebelum melangkah ke ranah pernikahan. Sebab, proses pengenalan inilah yang turut menentukan apakah seseorang layak menjadi pasangan hidup atau tidak.

“Tapi, itu lebih seperti kamu harus mengenalnya lebih baik terlebih dahulu untuk memutuskan apakah dia pasangan yang cocok atau tidak,” tulis akun tersebut, dilansir dari TikTok @ Shortstory97, Jumat (29/12/2023).

Ria Ricis suka unggahan tentang mengenal pasangan sebelum menikah (TikTok @ceritacepat97)

Akun TikTok tersebut kemudian menunjukkan bahwa Ria Ricis langsung menyukai unggahannya. Ia pun berharap adik Oki, Setiana Dewi, bisa menyelesaikan masalah rumah tangganya dengan Teuku Ryan.

Sayangnya sikap Ria Ricis yang gemar mengunggah TikTok tidak mendapat dukungan dari warganet. Menurut warganet, semua tergantung pada niat seseorang saat memutuskan menikah.

Sebab, mereka percaya bahwa tidak ada orang yang sempurna dan sepenuhnya cocok dengan pasangannya, kecuali mereka berusaha menjodohkan dirinya sendiri.

Ria Ricis dan Teuku Ryan (IG/@teukuryantr)
Ria Ricis dan Teuku Ryan (IG/@teukuryantr)

Di sisi lain, mereka juga percaya bahwa tidak ada pernikahan yang sempurna tanpa adanya cobaan. Oleh karena itu, ilmu agama sangat penting sebagai sarana mengatur rumah tangga.

“Sebenarnya modal awal menikah adalah niat awal untuk beribadah dan mempertebal ilmu tentang rumah tangga. Insya Allah dimudahkan,” ucap @senj***.

“Ketahui dulu visi dan misi pernikahannya. Kalau ada yang ingin disampaikan,” komentar @akufallsu**.

“Suami dan istri adalah dua insan berbeda yang berkepala dua, mereka harus saling menjodohkan dan menjodohkan adalah PR seumur hidup mereka bersama,” tambah @vivi***.

Paman Ryan.  (Instagram/@teukuryantr)
Paman Ryan. (Instagram/@teukuryantr)

“Sebenarnya tergantung niatnya. Kalau niat tetap beribadah, siap menghadapi banyak cobaan, barulah menikah,” ucap @cerita***.

Sebelumnya, Ria Ricis dan Teuku Ryan juga saling bertukar komentar di unggahan akun TikToknya yang membahas keretakan pernikahan mereka.

Dalam komentar Teuku Ryan yang menegaskan tak ingin bercerai, Ria Ricis justru menyebut dirinya kerap ditelantarkan suaminya sejak hamil hingga melahirkan.

Bahkan, adik Oki, Setiana Dewi, juga menyinggung soal suami yang harus sadar akan kewajibannya sebelum istri meminta atau meminta hak.