Profil dan Penghasilan Nadia Omara, Orang Indonesia Nomor 1 Paling Dicari Tahun 2023 di Google – Viral

by

Pahami.id – Nadia Omara menjadi sosok yang paling banyak dicari netizen Tanah Air sepanjang tahun 2023. Nadia bahkan mengalahkan Aaliyah Massaid yang kerap menjadi trending karena hubungannya dengan Tariq Halilintar.

Bagi yang belum tahu, Nadia Omara merupakan seorang YouTuber yang memiliki lebih dari 8 juta subscriber. Nadia kerap membuat konten bertema misteri, kriminal, dan horor.

Cara Nadia Omara bercerita sangat menarik. Tak heran jika ia memiliki jutaan pelanggan setia yang menunggu kontennya.

Cerita-cerita dalam konten tersebut didapat dari cerita-cerita yang dikirimkan oleh netizen. Oleh karena itu, muncullah narasi ‘Curhat Nadia Omara’ yang sering digunakan oleh masyarakat TikTok.

Daripada bertanya-tanya, yuk simak profil dan penghasilan Nadia Omara yang kerap menjadi tempat bersantai netizen.

Profil Nadia Omara

Profil dan Pendapatan Nadia Omara (instagram/@nadiaomara)

Nadia Fairuz Omara adalah pembuat konten di YouTube dan TikTok. Nadia diketahui lahir pada 27 Oktober 1992 di Banda Aceh.

Nadia Omara menempuh pendidikan S1 di Universitas Islam Indonesia jurusan Hukum dan lulus pada tahun 2014. Ia memulai karirnya sebagai konten kreator pada tahun 2019.

Karier Nadia Omara

Profil dan Pendapatan Nadia Omara (instagram/@nadiaomara)
Profil dan Pendapatan Nadia Omara (instagram/@nadiaomara)

Setelah lulus kuliah, Nadia Omara bekerja di sebuah perusahaan kesehatan sebagai salesman. Nadia kemudian beralih profesi menjadi Desainer Kreatif di sebuah bank swasta nasional.

Nadia Omara telah menekuni profesi ini selama kurang lebih 5 tahun. Ia kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dan pindah ke Yogyakarta.

Karier Nadia Omara sebagai YouTuber bermula dari hobinya yang rutin mengunggah video ke platform tersebut. Isinya cukup sederhana yaitu menceritakan kembali suatu cerita atau peristiwa.

Hanya dalam waktu empat tahun, channel YouTube Nadia Omara telah diikuti lebih dari 8 juta subscriber. Konten menarik Nadia kemudian menjadi sumber keuntungan baginya.

Penghasilan Nadia Omara

Profil dan Pendapatan Nadia Omara (instagram/@nadiaomara)
Profil dan Pendapatan Nadia Omara (instagram/@nadiaomara)

Dilansir dari data Socialblade, penghasilan Nadia Omara sebagai YouTuber bisa mencapai USD 15,8 ribu hingga USD 252 ribu per bulan. Jika dirupiahkan, Nadia bisa menerima hingga Rp 3,97 miliar per bulan.

Channel YouTube Nadia Omara telah ditonton lebih dari 1,3 miliar kali. Tak heran jika Nadia mendapat penghasilan besar dari channel YouTube-nya.

Selain YouTube, Nadia Omara juga mendapat keuntungan dari akun TikTok miliknya yang memiliki lebih dari 3 juta pengikut. Nadia bisa meraup keuntungan Rp 6,8 juta hingga Rp 17 juta per video.

Itulah profil dan penghasilan Nadia Omara, sosok yang paling banyak dicari netizen Tanah Air sepanjang tahun 2023.

Kontributor: Chusnul Chotimah