Profil dan Agama Dida Sinclair, Ibunda Ashraf yang Ikhlas Dampingi BCL Nikah Lagi – Viral

by

Pahami.id – Bunga Citra Lestari alias BCL diketahui resmi menggelar pernikahan di Bali pada Sabtu (2/12/2023). Ia menikah dengan pria bernama Tiko Aryawardhana.

Seperti diketahui, Tiko punya pekerjaan berbeda dengan Bunga Citra Lestari. Tak berasal dari dunia entertainment, Tiko diketahui berkiprah di dunia perbankan.

Pernikahan kedua BCL dan Tiko dihadiri keluarga mendiang Ashraf Sinclair. Ayah dan ibunya, Mohamed dan Dida Sinclair ada di sana.

Apakah Dida Sinclair mendapat ucapan selamat dan pelukan dari Tiko Aryawardhana? Lantas siapakah ibu mendiang Ashraf Sinclair?

Seorang wanita berdarah Melayu

Bunga Citra Lestari (BCL) dan ibu mertua Dida Sinclair (Instagram)

Ibu mendiang Ashraf Sinclair, Dida Sinclair, merupakan wanita asal Malaysia dan keturunan Melayu. Nama lengkapnya adalah Khadijah A Rahman.

Ia menikah dengan pria asal Inggris, Mohamed Anthony John Sinclair. Melalui pernikahannya, ia dikaruniai tiga orang anak yakni Ashraf Sinclair, Aishah Sinclair, dan Adam Sinclair.

Seperti suami dan anak-anaknya, Dida Sinclair menganut agama Islam. Ia juga menjaga penampilannya dengan mengenakan pakaian tertutup dan hijab.

Sosok Dida Sinclair aktif menggunakan media sosial Instagram. Ia aktif berbagi potret bersama keluarga tercinta.

Mendirikan Yayasan Peduli Lingkungan

Bunga Citra Lestari (BCL) dan ibu mertua Dida Sinclair (Instagram)
Bunga Citra Lestari (BCL) dan ibu mertua (Instagram)

Rekam jejak Dida Sinclair cukup impresif. Meski begitu, ia bukan berasal dari dunia entertainment.

Menurut beberapa sumber, beliau aktif di dunia lingkungan hidup. Ia merupakan pendiri yayasan bernama Yayasan Kanak-Kanak Warisan Semulajadi (YAWA) bersama keluarganya.

Berkarya di bidang lingkungan hidup, Dida Sinclair telah meraih beberapa penghargaan. Misalnya saja NEP Global 500 Laureate dari United Nations Environment Programme pada tahun 2001.

Selain itu, ia menerima Langkawi Award dari Departemen Lingkungan Hidup, MNRE Malaysia pada tahun 2003. Sedangkan hobinya membuat karya seni rupa.

Peluk Tiko Aryawardhana saat BCL menikah lagi

BCL dan Tiko Aryawardhana bertemu orang tua Ashraf Sinclair (Instagram/@sellyraimantra)
BCL dan Tiko Aryawardhana bertemu orang tua Ashraf Sinclair (Instagram/@sellyraimantra)

Dida Sinclair diketahui memiliki hubungan dekat dengan Ashraf Sinclair. Ia juga dekat dengan istri putranya, Bunga Citra Lestari.

Dida kerap membagikan foto bersama BCL di Instagram. Ia hadir di beberapa acara untuk menunjang karir BCL.

Bahkan, setelah Ashraf meninggal, dia memerintahkannya melanjutkan. Pesan tersebut diyakini merupakan kode bahwa ia memberikan restu agar BCL menikah lagi.

Di hari pernikahan BCL dengan Tiko Aryawardhana, Dida mendapat dukungan dari kedua mempelai. Ia pun tersenyum saat memeluk Tiko Aryawardhana, suami baru menantunya.