Peluk Nisan Pacar yang Baru Meninggal, Ini Profil Kaneishia Yusuf Putri Bungsu Dede Yusuf – Viral

by

Pahami.id – Kaneishia Yusuf yang merupakan anak dari Dede Yusuf sedang berduka setelah kekasihnya meninggal beberapa waktu lalu. Rayendra, kekasih Kaneishia Yusuf, meninggal pada 15 Januari 2024 di usia 21 tahun.

Dalam potret yang dibagikannya, Kaneishia Yusuf tampak terpukul. Ia memeluk makam Rayendra dan mencium batu nisannya.

Sama seperti Dede Yusuf, Kaneishia Yusuf juga berkarier di dunia hiburan tanah air. Lihat profil Kaneishia Yusuf di bawah ini.

1. Biografi dan Agama Kaneishia Yusuf

Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)

Kaneishia Lathifa Zahra atau lebih dikenal dengan nama panggung Kaneishia Yusuf lahir di Jakarta pada tanggal 5 September 2002.

Kaneishia Yusuf merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Dede Yusuf dan Sendy Ramania Wurandani. Nama adiknya adalah Alifiya Arkana Paramita.

Menyusul Dede Yusuf, Kaneishia Yusuf kini menapaki karir di dunia hiburan Tanah Air. Kaneishia rupanya mewarisi bakat akting ayahnya, selain memiliki suara yang merdu.

Sedangkan Alifiya, adik Kaneishia Yusuf, lebih memilih berkonsentrasi melanjutkan studi. Beliau memperoleh gelar Bachelor of Science atau BSc di University of Birmingham pada Juli 2023.

Agama Kaneishia Yusuf diduga kuat Islam, sama seperti ayahnya. Islam tercermin dari nama belakang Dede, Yusuf, dan diketahui pernah menunaikan umrah pada tahun 2013.

2. Perjalanan karir Kaneishia Yusuf

Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)
Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)

Kaneishia Yusuf memulai karirnya dengan mengikuti acara pencarian bakat “The Voice Kids Indonesia” musim pertama GTV pada tahun 2016. Saat itu, Kaneishia bergabung dengan tim Bebi Romeo.

Kaneishia Yusuf kemudian terjun ke dunia akting dengan membintangi serial drama GTV “Sound of My Life” pada tahun 2017. Sedangkan penampilan pertama Kaneishia di layar lebar adalah di film “DoReMi & You” (2019).

Perannya di web series “Cerita untuk Geri” (2021) membuat nama Kaneishia Yusuf semakin dikenal. Dalam waktu dekat, Kaneishia akan berperan dalam film “Munkar” yang akan tayang di bioskop pada 7 Februari 2024.

Meski karirnya cukup cemerlang di dunia hiburan Tanah Air, bukan berarti Kaneishia Yusuf meninggalkan dunia pendidikan. Alumni SMAN 8 Jakarta ini saat ini menjadi mahasiswa jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Indonesia.

3. Kisah Cinta Kaneishia Yusuf

Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)
Profil Kaneishia Yusuf (Instagram/@kaneishiayusuf05)

Kaneishia Yusuf berduka atas meninggalnya kekasihnya, Rayendra Nareswara. Bukan sekedar kekasih, cowok yang biasa disapa Andra itu merupakan satu-satunya sahabat dan sahabat Kaneishia Yusuf.

Semasa hidupnya, Rayendra Nareswara dikabarkan pernah mengutarakan keinginannya untuk mati bersama Kaneishia Yusuf di hari tua. Namun takdir berkata lain.

Kaneishia dan Andra rupanya sudah berteman selama 17 tahun. Sementara itu, hubungan romantis mereka sudah terjalin selama dua tahun terakhir.

Itulah sekilas profil Kaneishia Yusuf, putra bungsu Dede Yusuf yang sedang berduka atas kehilangan sang kekasih.

Kontributor: Neressa Prahastiwi