Pakai Putau Hingga Nyuntik, Bopak Castello Bongkar Cerita Terjerumus Ke Narkoba – Viral

by

Pahami.id – Komedian senior Bopak Castello mengungkap kisah kelam masa lalunya di mana ia terjerumus ke dalam lubang hitam narkoba. Komedian itu mengaku sebelumnya merupakan pecandu putau narkoba. Bahkan, ia kerap mengalami putus zat setelah mengonsumsi barang haram tersebut.

Pria berusia 56 tahun itu kemudian menjelaskan alasannya merasa dibius.

Karena Bopak merasa bebas dan tidak ada yang mengawasi, kedua Bopak terlibat narkoba bukan karena lingkungan tapi karena Bopak ingin berada di sana, karena tidak percaya diri saat tampil di depan umum, kata Bopak Castello di YouTube Kasilusi. Sabtu (23/12/2023).

Bopak Castello mengaku punya masa lalu kelam di era 1980-an. Saat itu, Bopak, begitu ia biasa disapa, sedang berjuang mencari nafkah di Kota Metropolitan sebagai seniman sebelum namanya dikenal publik.

“Mungkin tahun 80-an di sana, itu bagian dari passion. Kalau artis sudah sampai di level awan, istilahnya kalau tidak pakai, dia bukan artis seperti itu,” ujarnya.

“Waktu itu Bopak masih pakai putau, kita sempat suntik, tiga bulan waktu itu. Karena kita lihat dampaknya, wah luar biasa dan tidak terlalu bagus,” lanjut Bopak.

Sebelum sukses, komedian asal Kalimantan Selatan ini tidak punya tempat tinggal. Keadaan ini menyebabkan dia harus tinggal di beberapa tempat seperti seorang tunawisma.