Pahami- Nikmatnya Mee Pok Topping Bakso Ikan Singapura dari Resep Nenek

by


Jakarta

Di restoran ini kamu bisa mencicipi mee pok Singapura dengan bakso ikan yang autentik. Diracik langsung oleh chef asal Singapura menggunakan resep sang nenek.

Mee pok merupakan ikon kuliner Singapura yang terkenal di kalangan pelancong. Berupa mie yang disajikan dengan chili oil yang pedas gurih, bakso ikan, dan pangsit rebus.

Di Jakarta kini hadir sebuah restoran yang menawarkan mee pok dan makanan autentik Singapura lainnya. Bernama Little Red Dot yang baru buka di Central Park Mall, lantai GF.


1. Konsep Little Red Dot

Little Red DotChef Dougle, chef sekaligus co-founder Little Red Dot. Foto: detikcom/Riska Fitria

Adelia Suryani, selaku Marketing Little Red Dot mengatakan bahwa restoran dengan nuansa serba merah ini mengusung konsep hawker atau food court casual dining.

“Jadi, ingin memberikan pengalaman kepada pengunjung sama seperti ketika mereka bersantap di hawker Singapura,” ujarnya ketika ditemui detikFood (12/07/24).

Restoran ini juga mengusung open kitchen. Pengunjung pun dapat menyaksikan langsung kesibukan para pelayan hingga chef saat membuat mie dan bakso ikan secara handmade.

2. Dibuat langsung oleh chef Singapura

Little Red DotLittle Red Dot menawarkan menu carrot cake. Foto: detikcom/Riska Fitria

Menu yang ditawarkan di Little Red Dot semuanya dijamin keautentikannya. Karena menu-menunya dibuat langsung oleh chef Douglas yang berasal dari Singapura dan juga merupakan co-founder Little Red Dot.

Bercerita kepada detikFood, chef Douglas sebelumnya sudah memiliki restoran di Singapura. Ia ingin membawa cita rasa Singapura ke Indonesia dengan berkolaborasi bersama GF Culinary.

“Kita bawa ke sini tanpa mengubah rasa sedikit pun. Di sini juga tidak menggunakan bahan-bahan non halal, seperti daging babi, lemak babi, dan alkohol,” tutur chef Douglas.

Perlu menghabiskan waktu selama 1 tahun untuk chef Douglas dan tim melakukan riset dan training, sehingga menghasilkan rasa yang pas dan sesuai selera.

Menu signature di Little Red Dot ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Menikmati Masakan Rumahan Enak Khas Jatim di Kuluk Kuluk Rumahan



Source link