Nyanyi Lagu Justin Bieber Pakai Syal Palestina, Iqbaal Ramadhan Minta Maaf – Viral

by

Pahami.id – Penampilan Iqbaal Ramadhan menyanyikan lagu Baby karya Justin Bieber menuai kritik karena suaranya dinilai tidak memenuhi ekspektasi. Pemeran Dilan itu memberikan intonasi yang tidak jelas dan nadanya terlalu tinggi.

Namun ternyata pro dan kontra bukan hanya pada suaranya, tapi juga pada pilihan lagu yang dibawakan Iqbaal. Lagu Baby dinilai tidak sesuai dengan Iqbaal yang menggunakan ciri khas Palestina.

Seperti diketahui, Justin Bieber kerap dituding pro-Israel atau Zionis. Alhasil, Iqbaal pun memberikan penjelasannya.

“Halo teman-teman, semoga kalian sehat selalu. “Saya ingin mengklarifikasi beberapa hal terkait video karaoke yang tersebar dan mengatakan tentang saya menyanyikan Baby karya Justin Bieber sambil mengenakan jilbab Palestina,” tulis Iqbaal, dilihat dari unggahan ulang @lambe_turah, Rabu (13/11). 12/2023).

“Pertama-tama saya minta maaf sebesar-besarnya. “Adalah kesalahan saya jika tidak melakukan pemeriksaan silang lebih lanjut terhadap Justin Bieber yang ternyata pro Zionis/Israel,” jelas Iqbaal Ramadhan.

Dan membawakan lagu itu seolah-olah bentuk saya ‘mendukung’ seorang artis atau musisi yang ternyata bertentangan 180 derajat dengan nilai dan prinsip saya yang selalu mendukung kedaulatan dan hak asasi manusia di Palestina, tambahnya.

Mantan anggota CJR itu menegaskan, kemunculannya saat itu bukan bertujuan untuk mendiskreditkan dukungannya terhadap Palestina. Iqbaal pun bersyukur karena terus diingatkan sebagai publik figur.

“Berkaraoke bersama OomLeo menjadi kesempatan bagi saya untuk bersalaman dengan teman-teman di sekitar atau dimana saja sambil bersenang-senang bersama, menyanyikan lagu-lagu yang request penonton,” kata Iqbaal.