Ngaku Lagi Fokus Latihan Tinju, Ammar Zoni Malah Pakai Narkoba Lagi – Viral

by

Pahami.id – Diketahui, Ammar Zoni telah ditangkap polisi untuk ketiga kalinya atas tuduhan narkoba. Sebelum pemberitaan ini muncul, Ammar sempat mengaku sedang berbenah usai keluar dari penjara pada Oktober 2023 lalu karena kasus yang sama. Ia bahkan mengaku sudah bersiap-siap memasuki ring tinju.

Dalam jangka pendek, Ammar Zoni berencana mengikuti Holywings Sports Exhibition (HSS). Informasi tersebut dibagikan Ammar sendiri saat mengunggah ulang postingan akun Instagram resmi HSS pada November 2023.

“Lima bulan untuk persiapannya, bismillah,” tulis Ammar Zoni saat itu, versi aslinya dalam bahasa Inggris.

Persiapan menuju ring tinju juga disinyalir menjadi alasan Ammar Zoni tak menghadiri sidang cerai Irish Bella di Pengadilan Agama Depok. Kuasa hukum Ammar, Jon Mathias mengatakan, kliennya memang serius mempersiapkan acara ini.

“Dia sedang mempersiapkan diri, karena dia punya kontrak tinju. “Dia berusaha memenuhi permintaan pemiliknya, jadi dia harus mempersiapkan diri selama lima bulan,” jelas Jon Mathias saat diwawancarai di Pengadilan Agama Depok pada bulan yang sama.

Unggah Ammar Zoni [Instagram/@ammarzoni]

Saking seriusnya persiapan tinju, Ammar Zoni dikabarkan mendatangkan pelatih khusus dari luar negeri.

“Dia fokus pada hal itu. Jadi dia perlu mempersiapkan tubuhnya dengan mendatangkan pelatih dari luar negeri juga,” jelas Jon Mathias.

Namun, yang terjadi saat ini justru sebaliknya. Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba setelah ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (12/12/2023) di kawasan Serpong, Tangsel.

Ammar Zoni usai sidang gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]
Ammar Zoni usai sidang gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Iya Ammar Zoni,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2023).

Tim kuasa hukum Ammar Zoni sendiri telah dimintai keterangan terkait penangkapan kliennya. Mereka hanya mengakui bahwa mereka tidak mengetahuinya.

“Wah, aku tidak mengetahuinya,” kata Jon Mathias melalui telepon.

Ini kali ketiga Ammar Zoni tertangkap menggunakan narkoba. Sebelumnya, Ammar ditangkap pada Maret 2023 di Sentul, Jawa Barat oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)
Biodata dan Agama Ammar Zoni (instagram/@ammarzoni)

Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ammar Zoni divonis 7 bulan penjara pada 26 September 2023.

Namun dalam putusan tersebut, hukuman terhadap Ammar dihitung sejak awal penahanannya hingga ia dinyatakan bebas pada 4 Oktober 2023.

Ammar Zoni pertama kali ditangkap kasus narkoba pada tahun 2017. Ia ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat karena memiliki satu botol ganja. (Adiyoga Priyambodo)