Julukan Ustaz Riya Tak Bikin Solmed Gentar, Kini Malah Pamer Mobil Rp4 M – Viral

by

Pahami.id – Ustaz Solmed nampaknya belum puas pamer aset lain usai pamer rumah mewahnya. Bahkan, karena ulahnya tersebut, sang pembicara mendapat kecaman keras hingga mendapat julukan Ustaz Riya dari warganet.

Baru-baru ini, Ustaz Solmed tampak mengunggah foto mobil mewahnya yang juga bernilai miliaran rupiah.

Kali ini Ustaz Solmed mengunggah mobil Land Rover Defender miliknya yang dibanderol sekitar Rp 2 hingga hampir Rp 4 miliar di Indonesia.

Dalam unggahannya, suami April Jasmine itu berusaha memikat warganet agar tergiur memiliki mobil mewah serupa miliknya.

Karena itu, Ustaz Solmed melalui unggahannya mengajak netizen untuk bergabung dengan bisnisnya, PT Sin Indonesia Cemerlang yang membutuhkan setoran awal sebesar Rp 5 juta hanya untuk biaya pendaftaran.

Ustaz Solmed berusaha meyakinkan warganet bahwa mereka bisa membeli mobil mewah bernilai miliaran setelah bergabung dengan bisnisnya.

“Nih, mau berangkat? Dengan bergabung di bisnis @sin_indonesia_official, kamu bisa membeli mobil ini, apalagi yang kolong mobil, sangat mungkin,” kata Ustaz Solmed dalam unggahannya, Kamis (11/1/2024).

Unggahan Ustaz Solmed kemudian mendapat beragam komentar dari warganet, ada yang mendukungnya dan ada pula yang mengkritiknya karena terlalu pamer.

Ustaz Solmed dan April Melati. [Instagram]

“Dunia…membual,” kata @ecko***.

“Gas terus stabil untuk pilot yang bulan Juli membuangnya (Maksudnya Julid dia mau tapi tidak bisa mewujudkannya),” kata @yoga***.

“Pak Ustaz bisa marketing, netizen tinggal suudzon. Daripada julid mending gabung aja sob, siapa tahu salah satu jalan rezeki kita datangnya dari Pak Ustaz,” ucap @ina.pri***.

Sementara bisnis yang ditawarkan Ustaz Solmed diduga mirip dengan bisnis PayTren milik Ustaz Yusuf Mansur.

Kontroversi Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)
Kontroversi Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Sebab, konsep bisnis Ustaz Solmed sama dengan bisnis Ustaz Yusuf Mansur yang mengharuskan anggotanya membayar Rp500 ribu sebagai biaya pendaftaran di awal.

Kemudian anggota Ustaz Solmed juga bertugas mencari anggota baru agar bisa mendapatkan bonus serupa dengan sistem Multi Level Marketing alias MLM.