Huru-hara Pemilu 2024, Indro Warkop Singgung Kecerdasan Pemilih – Viral

by

Pahami.id – Indonesia akan segera merayakan momen festival rakyat yang digelar lima tahun sekali. Pemilihan umum (Pemilu) 2024 tinggal sebulan lagi, perlu diketahui pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari.

Menurut aktor sekaligus komedian Indro Warkop, penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) sangatlah penting. Untuk pemilu tahun ini, menurutnya, memilih calon presiden pemilu 2024 sangatlah mudah.

“Sekarang mudah (memilih calon presiden). Sangat mudah untuk menentukan pemimpin dalam pemilu kali ini, kata Indro Warkop, dikutip Senin, (15/1/2024).

Menurut Indro Warkop, kunci untuk mempermudah penjaringan calon presiden saat ini adalah dengan memahami latar belakang masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Komedian ini meyakini jika masyarakat mengetahui sejarah, rekam jejak, dan kinerja pasangan calon, maka mereka akan mampu mengambil keputusan yang lebih bijak dalam memilih pemimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Indro Warkop juga mendorong masyarakat untuk aktif mengkaji informasi tersebut untuk memastikan pemilihan pemimpin yang tepat.

Vino G Bastian, Tora Sudiro, dan Indro Warkop Ceritakan Kisah Seru Keajaiban Penembakan di Sel No.7. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Sebagai informasi, KPU Indonesia pada Senin 13 November 2023 telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk menjadi peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Pengambilan keputusan dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Sedangkan pemilu presiden sudah digelar tiga kali. Hanya tersisa dua perdebatan menjelang masa pemilu. Debat keempat akan dilaksanakan pada Minggu 21 Januari 2024. Dan debat terakhir akan dilaksanakan pada 4 Februari 2024.