Health Provider, Kontribusi Perusahaan untuk Hidup Sehat dan Kurangi Dampak Lingkungan – Gaya

by

Indonesia. Bersama, Jakarta – Hidup selama lebih dari setengah abad, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) semakin memantapkan komitmennya untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam memberikan yang terbaik dengan tetap berpegang pada nilai-nilai Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar: kesehatan dan kesejahteraan, sumber makananDan keberlanjutan global.

Melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well”, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus bergerak menuju bisnis berkelanjutan yang berfokus pada tingkat harapan. hidup Sehat dan ramah lingkungan. Citra sebagai perusahaan yang peduli terhadap masalah kesehatan dan lingkungan di Indonesia juga ditonjolkan melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Ajinomoto Health Provider yang merupakan sebutan bagi karyawan Ajinomoto.

Sehubungan dengan Hari Pers Nasional tahun ini, Ajinomoto mengundang beberapa rekan media untuk hadir, menyaksikan dan terlibat langsung dalam inisiatif yang dilakukan Ajinomoto Health Provider untuk membantu mengurangi masalah kesehatan dan lingkungan melalui acara bertajuk “Lebih Dekat dengan Ajinomoto Health Provider”. Ajinomoto menyadari bahwa kontribusi dan prestasi yang dibukukan Ajinomoto selama ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dengan media. Sebagai tanda terima kasih dan kesempatan untuk berkunjung secara langsung, Ajinomoto mengadakan upacara di Pabrik Ajinomoto yang berlokasi di Mojokerto.

Acara santai ini dibuka dengan sambutan hangat dari Yudho Koesbandryo selaku Direktur PT Ajinomoto Indonesia. Para awak media juga diajak mengunjungi pabrik untuk melihat proses pembuatan produk MSG Ajinomoto dan produk pendamping yang dihasilkan dari sisa produksi Ajinomoto. Selain berbagi informasi tentang keamanan MSG dan pentingnya garam gizi, Tenaga Kesehatan dari Departemen Agridev juga mendemonstrasikan pendistribusian pupuk AJIFOL menggunakan drone kepada para petani di desa Gayam.

“Sejalan dengan Ajinomoto Share Value (ASV) perusahaan, Ajinomoto aktif menginformasikan kepada masyarakat tentang manfaat AJIFOL sebagai bentuk praktik ekonomi sirkular melalui pengolahan produk sampingan (By Product) yang dalam prosesnya mengacu pada Eco Activity dan Bio Cycle, yang dapat diolah menjadi produk yang memiliki nilai jual (Co Product). Kami berharap prakarsa lingkungan yang diusung dapat menginspirasi banyak pihak untuk bekerja sama menjaga keindahan lingkungan,” ujar Yudho.

Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Yudho Koesbandryo saat ditemui di pabrik Ajinomoto Mojokerto, Kamis 9 Februari 2023/Foto: Tempo.co/Ecka Pramita

Meningkatkan asupan makanan bergizi bagi masyarakat

Seperti yang telah kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang menghadapi masalah gizi yang dikenal dengan istilah Triple Burden Malnutrition. Itulah masalah gizi burukKekurangan nutrisi/stunted), obesitas (Makan berlebihan) Dan Kelaparan tersembunyi (mikronutrien Dan kekurangan).

Sebagai salah satu perusahaan makanan nomor satu di Indonesia, kami menyadari bahwa kami adalah bagian dari keluarga Indonesia, maka dari itu kami sebagai Health Provider merasa perlu untuk membantu masyarakat Indonesia dalam meningkatkan dan meningkatkan asupan makanan bergizi bagi masyarakat Indonesia.

Misalnya, Desember 2022 lalu, Ajinomoto mengajak ibu-ibu PKK di Surabaya untuk mengikuti acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider). Lebih dari 400 ibu mendapatkan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang, dan bagaimana mengatur asupan gizi seimbang bagi keluarga.

Hari ini kami sebagai Health Provider mengundang beberapa rekan media untuk datang langsung
masyarakat memberikan layanan penyuluhan dan berbagi informasi terkait keamanan MSG dan pentingnya gizi garam kepada ibu-ibu di desa Gayam – Mojokerto,” ujar Grant Senjaya – Kepala Bagian Humas PT Ajinomoto Indonesia.

Grant menjelaskan, “Perayaan Hari Pers Nasional tahun ini sedikit berbeda. Syukurlah, pembatasan PPKM sudah mulai membaik, sehingga kami bisa mengundang beberapa rekan media dari Jakarta dan Jawa Timur untuk datang dan mengunjungi pabrik pertama kami di Mojokerto. Semoga di tahun-tahun berikutnya hubungan, kerjasama dan kerjasama yang baik antara Ajinomoto dan sobat media dapat terus terjalin, sehingga hubungan antara Ajinomoto dan media semakin erat.”

Pilihan Redaksi: Kebutuhan Pendidikan untuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tahun 2023

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita terpilih dari Tempo.co di channel Telegram “Click to join. Anda perlu menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.