Dery Eks Vierra Bantah Permainkan Agama usai Bimbing Denny Sumargo Baca Kalimat Syahadat – Viral

by

Pahami.id – Masyarakat dikejutkan dengan tindakan Denny Sumargo yang disebut-sebut sedang mengucapkan syahadat. Alhasil, rumor pindah agama pun menjadi perbincangan hangat.

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Denny Sumargo justru mengucapkan syahadat tersebut. Tak sendirian, ia juga ditemani Deryansha Azhary alias Dery eks Vierra.

Saat itu, Dery diundang menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo. Banyak hal yang dibicarakan keduanya termasuk rukun Islam.

Namun, Dery punya cara kontroversial dalam menunjukkan rukun Islam yang pertama, yakni syahadat. Pasalnya, ia justru meminta Denny Sumargo menirukan kata-kata dalam kalimat tersebut.

“Rukun Islam yang pertama, syahadat. Perlahan-lahan cobalah,” kata Dery eks Vierra, dilansir Kamis (21/12/2023).

“Berapa rukun Islam?” tanya Dery lagi.

“Ada lima,” jawab Denny Sumargo.

“Pertama, syahadatnya. Nah, syahadatnya kurang lebih seperti ini,” lanjut Dery eks Vierraa.

Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)

Mendengar ajakan Dery mengucapkan syahadat, Denny Sumargo tampak santai. Bahkan ia menirukannya secara perlahan dan hati-hati.

Tak hanya itu, Denny Sumargo juga terbukti memiliki ilmu luas terkait syahadat. Suami Olivia Allan ini mengetahui arti dari dua kata syahadat.

“(Saya bersaksi) bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan sesungguhnya Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah,jelas Denny Sumargo dikonfirmasi Dery.

Unggahan tersebut diakhiri dengan berbagai hinaan yang ditujukan kepada Dery eks Vierra. Ia dituduh menjadikan agama sebagai lelucon.

Denny Sumargo didampingi pengacaranya, Mohamad Anwar di Polda Metro Jaya.  (MataMata/Rena Pangesti)
Denny Sumargo didampingi pengacaranya, Mohamad Anwar di Polda Metro Jaya. (MataMata/Rena Pangesti)

Namun di antara berbagai komentar negatif, ada pula yang memberikan respons manis. Netizen meminta masyarakat bersikap baik dan ditanggapi dengan tenang oleh Dery.

“Ayo kita ambil sikap yang positif, bercanda atau tidak bercanda, ambil maknanya, Islam itu damai dan tenteram, jangan mengambil sisi negatifnya ya. Ini bisa menjadi cara menyebarkan agama, bukan sesuatu yang menakutkan,” tulis seorang warganet.

“@arlucky.id pinter. Toh sudah tidak ada lagi yang bercanda, saya serius sekali dalam diskusi ini, agama jangan dijadikan mainan,” jawab Dery.