Berita Viral Lewat Event Wonderlab, Genexyz Membuka Portal di Jakarta ke Dunia Baru

by

Pahami.id – Jakarta, 25 Juni 2024 – Genexyz, perusahaan kreator Metahuman™ di Indonesia dengan bangga mengumumkan debut acara mereka “WONDERLAB”. Sebuah peristiwa multisensori yang mengajak orang untuk menjelajah melalui portal ajaib menuju dunia baru, tempat teknologi dan kemanusiaan saling terkait. Bekerja sama dengan Grand Indonesia, acara ini akan berlangsung pada tanggal 21 Juni hingga 21 Juli 2024, tepat saat musim liburan sekolah. Kesempatan sempurna untuk memperkenalkan pengalaman interaktif yang menggugah pikiran.

WONDERLAB bukan sekedar ajang teknologi biasa, melainkan sebuah bentuk seni yang menceritakan kisah eksplorasi tanpa batas yang tidak terikat ruang dan waktu. Melalui kombinasi Metahuman™ dan serangkaian instalasi digital yang menakjubkan, pengunjung akan terinspirasi oleh bagaimana teknologi dapat membawa kita melampaui batas-batas konvensional untuk menciptakan lebih banyak kehidupan di era digital.

Acara Wonderlab (Genexyz)

“Melalui WONDERLAB yang menghadirkan 11 Journeys of Wonder, kami ingin membuka pikiran pengunjung untuk merenungkan bagaimana teknologi canggih dapat membentuk masa depan kita, kehidupan kita sehari-hari, dan tempat kita di alam semesta.” ujar Belinda Luis, CEO Genexyz dalam sambutan pembukaannya.

Secara umum WONDERLAB terbagi menjadi tiga area di East Mall Grand Indonesia, yaitu: (1) Main Event di lantai dasar, (2) Main Atrium di lantai 1, dan (3) Rama Atrium di lantai LG. Area ini akan berisi berbagai aktivitas dan teknologi terkini seperti Metahuman™, Virtual Influence, Hologram, Interactive Screens, Robotics, Projection Mapping, Integrated AI, Motion Capture, Generative Sound, Generative Art, Voice Recognition, Robodog, Real Time Interaction with Metahuman ™, Musik & Hiburan, Barang Dagangan Eksklusif, dan banyak lagi.

Pada sesi bincang-bincang, Felix Tjahyadi selaku Creative Director WONDERLAB menyampaikan tema acara ini melalui pemaparannya, “Kami ingin menciptakan pengalaman yang manusiawi, di mana manusia adalah pusat atau inti dari semua pengalaman yang kami berikan. Temanya adalah ‘Cinta’. Berawal dari kecintaan kami terhadap bumi yang ditampilkan di Lantai East Mall LG.”

Acara Wonderlab (Genexyz)
Acara Wonderlab (Genexyz)

Grand Indonesia yang diwakili oleh Kanina Hanindita mengaku sangat antusias dengan hadirnya WONDERLAB, karena selain memberikan pengalaman rekreasi selama liburan sekolah, acara ini juga memberikan kesenangan edukatif bagi keluarga dan anak-anak. Apalagi ada sosok artis cilik virtual, AkuNaura yang berkolaborasi dengan Trinity Optima untuk menginspirasi pengunjung agar bebas berimajinasi di tengah lingkungan virtual.

WONDERLAB menyadarkan pengunjung bahwa keajaiban ada dimana-mana dan kita dapat menciptakannya sendiri dalam berbagai aspek kehidupan dengan menggunakan teknologi terkini. Baik untuk hal yang paling sederhana, seperti hiburan, hingga yang paling rumit, seperti mengatasi tantangan dalam industri atau hubungan antarmanusia.

“Tugas kami di sektor periklanan adalah memberikan ‘jiwa’ pada merek. Caranya, selain periklanan (komunikasi satu arah) dan media sosial (komunikasi dua arah), interaksi 360 dengan audiens juga sangat penting. WONDERLAB adalah saluran yang menarik untuk diterapkan oleh merek-merek progresif dan berpikiran maju.” ujar Ivan Hadywibowo, Founder & Chief Executive Officer FCN dalam sesi talk show.

Sebagai tambahan pandangan, Rudi Hidayat selaku Founder & Chief Executive Officer V2 Indonesia juga mengatakan acara seperti WONDERLAB harus lebih sering diadakan untuk mengedukasi penontonnya terutama dengan memanfaatkan teknologi digital.

Acara Wonderlab (Genexyz)
Acara Wonderlab (Genexyz)

Novrizal Pratama, CEO & Co-Founder Gaspack & JICAF juga menambahkan mengenai tren terkini dan bagaimana teknologi akan berkembang di masa depan. Dia berkata, “Kami melihat batas antara dunia nyata dan dunia maya semakin kabur. Kedepannya produk-produk teknologi akan semakin lancar sehingga kita semakin mudah dalam menggunakannya. Semua itu telah terwakili di WONDERLAB.”

Dengan semua itu, WONDERLAB memberikan pengunjung pertanyaan reflektif yang hanya bisa dijawab oleh pengunjung sendiri melalui rasa ingin tahu dan imajinasinya. “Ke mana Anda akan pergi dalam berbagai kemungkinan ini?”.

Dihadapan penonton konferensi pers, WONDERLAB mengajak masyarakat untuk menjadi salah satu penjelajah dengan membeli tiket melalui website resmi di genexyz.world/wonderlab atau menelepon +62 851-7991-5361 untuk informasi lebih lanjut.