Berita Viral Film Horor Lee Do Hyun Tayang di Bioskop Indonesia, Ini 4 Fakta Menarik Exhuma

by

Pahami.id – Exuma rupanya menarik perhatian pecinta film Tanah Air. Film horor asal Korea Selatan ini cukup populer di Indonesia.

Exhuma dibintangi oleh nama-nama besar seperti Choi Min Sik, Yoo Hae Jin, Kim Go Eun dan Lee Do Hyun. Ceritanya tentang menggali mayat.

Exuma tayang perdana di Korea Selatan pada 22 Februari 2024. Di Indonesia, film ini baru dirilis pada 28 Februari.

Di hari pertama perilisan Exhuma, banyak kesaksian bahwa hampir semua studio dipenuhi penonton. Jangan heran jika kelonggaran layar ditingkatkan.

Di Korea sendiri, Exuma telah mengumpulkan 4 juta penonton, menjadikannya film terlaris pada tahun 2024.

Buat kamu yang berniat menonton film horor ini, simak dulu beberapa fakta menarik Exhuma yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menyampaikan cerita yang mencekam

Fakta Menarik Exhuma (imdb)

Exhuma bercerita tentang dua dukun bernama Hwa Rim (Choi Min Sik) dan Bong Gil (Lee Do Hyun) yang dimintai bantuan oleh keluarga Kata untuk melindungi mereka dari rasa takut terhadap roh jahat.

Kedua dukun ini diperintahkan untuk menggali mayat dari kuburan misterius dengan imbalan uang yang banyak. Mereka mencari bantuan dari ahli feng shui (Kim Go Eun) dan pengurus pemakaman (Yoo Hae Jin).

2. Disutradarai oleh Jang Jae Hyun

Fakta Menarik Exhuma (imdb)
Fakta Menarik Exhuma (imdb)

Exhuma disutradarai oleh sutradara Jang Jae Hyun yang telah menggarap beberapa film horor sebelumnya. Salah satunya adalah The Priest yang dibintangi Kang Dong Won dan Kim Yoon Seok.

Sebelum Exhuma, Jang Jae Hyun menggarap film Svaha: The Sixth Finger yang menceritakan tentang misteri seputar sekte Budha. Film ini juga sukses di box office.

3. Film Layar Besar Pertama Lee Do Hyun

Fakta Menarik Exhuma (imdb)
Fakta Menarik Exhuma (imdb)

Lee Do Hyun mungkin sudah banyak membintangi judul drama. Meski demikian, Exuma merupakan film layar lebar pertama bagi aktor kelahiran 1995 tersebut.

Menariknya, Lee Do Hyun tidak aktif mempromosikan film debutnya karena saat ini ia sedang menjalani wajib militer.

4. Mencapai 4 Juta Penonton di Korea

Fakta Menarik Exhuma (imdb)
Fakta Menarik Exhuma (imdb)

Kesuksesan Exhuma di Indonesia tak lepas dari kehebohan di negeri sendiri. Pada tanggal 1 Maret, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa film tersebut telah melampaui total 4 juta penonton bioskop.

Hal ini menjadikan Exhuma sebagai film pertama di tahun 2024 yang mencapai prestasi tersebut. Melihat respon penonton yang menyaksikannya, tak heran jika Exhuma meraih kesuksesan box office.

Itulah daftar fakta menarik Exhuma yang sedang tayang di bioskop.

Kontributor: Chusnul Chotimah