Alasannya Dinilai Bijak, Umi Pipipk Tak Izinkan Adiba Khanza Tinggal Bersamanya Setelah Menikah – Viral

by

Pahami.id – Umi Pipik diketahui melarang putranya Adiba Khanza dan menantunya Egy Maulana Vikri tinggal serumah dengannya setelah keduanya resmi menikah. Keputusan itu ia ungkapkan usai upacara pernikahan anak pertamanya yang digelar pada 10 Desember 2023.

Umi Pipik dalam keterangannya mengatakan, dirinya sempat memberikan nasehat kepada Adiba Khanza sebelum menikah. Termasuk kemandirian setelah menikah.

Umi Pipik menegaskan ingin putra dan menantunya hidup terpisah setelah menikah. Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik antara menantu dan menantu yang sering terjadi di masyarakat.

“Bahkan jika kamu sudah menikah, kamu tidak bisa tinggal di rumah ibuku,” ucap Umi Pipik seolah dikutip dari lambegosiip.

“Kamu harus mandiri, bukan berarti kamu ditolak,” dia melanjutkan.

Umi Pipik menjelaskan, kemungkinan konflik antara ibu mertua dan ibu mertua bisa terjadi ketika pasangan yang baru menikah memutuskan untuk tinggal bersama salah satu orang tuanya.

Terlebih lagi, anak laki-laki biasanya memiliki rasa cinta dan kasih sayang yang besar terhadap ibunya.

Sehingga ia meminta Adiba dan Egy membangun rumah tangga masing-masing di rumah terpisah.

Umi Pipik dan keluarga di pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri [istimewa]

“Jadi untuk menghindari konflik mertua dan ibu mertua, kecemburuan antara mertua dan ibu mertua. Nah, untuk menghindari itu, lebih baik keluar. Nanti kalau ketinggalan, kamu boleh ikut, itu lebih baik kan?” dia telah menjelaskan.

Tentu saja penjelasan Umi Pipik mencuri perhatian publik. Tak sedikit yang memuji nasehat ibu empat anak ini terkait hubungan rumah tangga antara anak dan menantunya.

“Pelukan erat untuk Umi, penuh perhatian,” puji seorang netizen.

“Saya sangat berpikiran terbuka, jarang sekali orang tua berpikiran seperti ini,” tambah netizen lagi.

Potret Prewedding Adiba Khanza dan Egy Maulana (Instagram/@adibazations_)
Potret Prewedding Adiba Khanza dan Egy Maulana (Instagram/@adibazations_)

“Benar, ibu mertuaku adalah impianku,” memukul netizen yang berbeda.

Selain itu, ada juga netizen yang menuding ucapan Umi Pipik berdasarkan pengalaman mendiang istri Ustaz Jefri Al Buchori.

“Karena Umi Pipik dulu juga merasakan hal seperti itu, bagaimana rasanya berkonflik dengan keluarga mertua,” kata seorang warganet.