Berita Zulhas Bantah Anggaran Pendidikan Naik untuk Program Makan Gratis

by


Jakarta, Pahami.id

Pimpinan Umum PAN Zulkifli Hasan membantah kenaikan tersebut anggaran pendidikan dalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) RAPBN 2025 untuk membantu program gizi bergizi Presiden terpilih Prabu Subianto.

Zulhas meminta semua pihak tidak lancang dulu. Ia mengklaim pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming memiliki anggaran yang cukup untuk melaksanakan program tersebut.


“Jangan curiga, lihat dulu. Ada uangnya, dananya sudah saya pelajari,” kata Zulhas di Kantor Pusat BM PAN, Depok, Jumat (31/5).

Zulhas mengatakan, Prabowo siap menerapkan program makan gratis bergizi. Ia mengaku partainya sudah menghitung anggaran untuk melaksanakan program perdana Prabowo.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Pak Prabowo sangat siap dan semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, saya sudah hitung. Anggaran kita ada, mungkin cukup. Lebih dari cukup,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi

Dugaan itu diperkuat Huda karena tidak menemukan adanya tambahan alokasi dana pendidikan meski anggaran pendidikan dalam usulan RAPBN 2025 mengalami peningkatan.

“Saya dalam keadaan curiga, ini perlu, masih perlu bukti. Bisa jadi anggarannya (makanan bergizi gratis) diambil dari sana (tambahan alokasi biaya pendidikan),” kata Huda saat dihubungi, Rabu (29/1). 5). ).

(mab/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);