Berita Zita Anjani Tegaskan Pentingnya Edukasi Siswa Sekolah Bijak Bermedsos

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani menyampaikan pentingnya mengedukasi siswa sekolah, khususnya jenjang SMP dan sederajat, tentang bijaknya menggunakan media sosial. .

Pendidikan ini penting bagi orang tua dan sekolah, karena siswa SMP dan sederajat sedang dalam tahap pencarian informasi dan sosialisasi. Menurut Zita, keberadaan smartphone semakin mendorong keingintahuan generasi muda untuk mencari informasi dan menjalin hubungan satu sama lain melalui berbagai saluran termasuk media sosial.
“Di usia remaja, anak-anak kita sudah sangat kritis. Semangat mereka semakin meningkat, baik dalam mencari informasi, belajar maupun bersosialisasi. Oleh karena itu kita sebagai orang tua dan pendidik harus pandai mendidik mereka agar tidak mengarah pada cyber-cyber. perilaku bullying,” kata Zita dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/2). Zita mencontohkan studi kasus Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) yang melakukan penyuluhan hukum terkait perundungan dan etika media sosial di MTs As-sa ‘Ada Condet, Jakarta Timur pada Kamis (15/2) kemarin.

Dalam program ini, BPHN memberikan pemaparan materi mengenai bahaya dan dampak cyber bullying serta aturan etika media sosial sesuai Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). “Ini program yang sangat bagus untuk masa depan kita para remaja. Kedepannya kita akan evaluasi kembali dan kalau hasilnya bagus akan kita kembangkan untuk diterapkan di sekolah lain di Jakarta,” kata Zita.


“Target kita Indonesia Emas 2045. Insya Allah generasi muda kita tidak hanya pandai memanfaatkan teknologi, tapi juga pintar memanfaatkannya,” tambah Zita.

(ori/ori)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);