Berita WNI yang Dievakuasi dari Lebanon Tiba di Indonesia

by


Jakarta, Pahami.id

Puluhan warga negara Indonesia (WNI) telah dievakuasi Libanon tiba di Indonesia, Senin (7/10).

Mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.


Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha sebelumnya mengabarkan, 40 warga negara Indonesia dan satu warga negara asing (WNA) asal Lebanon akan terbang ke Indonesia pada Minggu (6/10).

Mereka dibagi menjadi dua penerbangan, menggunakan Emirates EK356 dan Qatar Airways QR958.


WNI ini merupakan gelombang keempat dan kelima yang dipindahkan dari Lebanon.

“Ya [terbang hari ini]. Ada dua penerbangan,” kata Judha CNNIndonesia.comMinggu.

Evakuasi gelombang keempat dikabarkan berangkat pada Minggu (6/10) pukul 18.10 waktu setempat dengan pesawat Emirates EK 356. Mereka diperkirakan tiba pada Senin (7/10) pukul 15.40 WIB.

Sedangkan gelombang kelima diberangkatkan pukul 14.00 WIB dengan QR 958. Mereka dijadwalkan mendarat pada Senin pukul 07.40 WIB.

WNI berangkat ke Indonesia setelah Lebanon diserang Israel dalam beberapa minggu terakhir. Kekuatan militer Negara Zionis bahkan melancarkan invasi darat yang dilakukan saat mereka masih menggencarkan agresinya terhadap Jalur Gaza Palestina.

Israel mengklaim operasi tersebut terbatas dan hanya menyasar situs Hizbullah. Namun nyatanya tentara Zionis juga menyerang fasilitas umum seperti kamp pengungsi.

Hizbullah membalas serangan Israel ini. Mereka meluncurkan rudal dan peluru ke area berkumpulnya tentara Zionis. Pertarungan sengit pasti terjadi.

Beberapa negara akhirnya mulai mengevakuasi warganya akibat cuaca panas di Lebanon.

(blq/baca)