Berita WNI Diduga Hilang Misterius usai Mendarat di Jepang, KJRI Turun Tangan

by


Jakarta, Pahami.id

Warga negara Indonesia (warga negara Indonesia) diduga menghilang Jepang setelah mendarat di Negeri Sakura pada Senin (10/6).

Kasus tersebut menjadi populer di media sosial setelah seorang netizen membagikan unggahan laporan orang hilang di halaman Facebook “Backpacker International”. Postingan tersebut menyebutkan, Revi Cahya Widi Suvisiun, warga negara Indonesia, kehilangan kontak sesaat setelah tiba di Jepang.


Berdasarkan informasi, Revi tidak bisa dihubungi setelah keluar dari imigrasi Jepang. Berdasarkan unggahan akun yang mengaku sebagai kakaknya, Revi juga mengatakan tidak kepada adiknya Mendaftar di hotel.

“Kalau ada yang ketemu dia, tolong beritahu aku ya Kak, karena ini sangat tidak biasa ya dia Tidak Belum pernah seperti ini, sudah lebih dari 24 jam terputus,” bunyi petikan unggahan tersebut.

Berdasarkan kronologi yang viral di media sosial, Revi awalnya diketahui berencana berangkat ke Jepang bersama temannya yang dikenalnya melalui media sosial. Sebelum berangkat ke Jepang, keduanya dikabarkan akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia terlebih dahulu.

Teman Revi dikabarkan tiba-tiba membatalkan rencana pergi ke Jepang dan malah singgah di Hong Kong. Revi disebut-sebut melanjutkan perjalanannya ke Jepang hingga tiba di Kansai lengkap dengan barang bukti izin pendaratan.

Namun setelah itu Devi hilang kontak hingga saat ini. Teman yang semula ingin berangkat bersama Revi ke Jepang tidak bisa dihubungi sama sekali.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Legislatif RI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Osaka telah menerima laporan terkait keberadaan WNI tersebut. warga negara.

KJRI Osaka telah menerima informasi mengenai keberadaan WNI yang diduga Suster Revi Cahya Widi Suvisiun di Jepang. KJRI Osaka saat ini sedang mencari informasi nomor telepon keluarga untuk perlindungan lebih lanjut. ” dia berkata. Judha dalam keterangan tertulis saat dikonfirmasi. CNNIndonesia.com.

Meski begitu, Judha belum memberikan keterangan detail terkait kronologi hilangnya Revi. Ia juga belum menjelaskan lebih lanjut apakah keberadaan Revi sudah terkonfirmasi atau belum.

“Sementara informasi ini bisamembagikan,” kata Judha.

(blq/rds)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);