Berita Wakil Wali Kota Cilegon Maju di Pilkada Lebak 2024

by


Serang, Pahami.id

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mendaftar sebagai calon Bupati Lebak dengan mengisi formulir DPD PPP Lebakpada Jumat (24/5).

“Iya, tim saya formulir di PPP Lebak, untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lebak,” kata Sanuji saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Sanuji adalah kader UKM. Ia pernah menjabat Ketua Parti Keadilan (sebelum berganti menjadi PKS) Lebak, periode 1998-2000.


Belakangan, Ketua PKS Lebak periode 2001-2009. Ia kemudian menjabat sebagai Kepala Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan UKM Banten, periode 2009-2014.

Karir politiknya terus menanjak di dalam partai. Ia menjabat Ketua DPW PKS Banten pada 2019. Sanuji kemudian terpilih menjadi wakil Wali Kota Cilegon.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sanuji mengaku diminta masyarakat untuk kembali memimpin Kabupaten Lebak.

“Cobalah orang Lebak inginwarga Lebak ingin Coba En Sanuji jadi Bupati Lebak, masyarakatnya juga begitu, saya siap ya? “Kamu di Lebak, kamu naik kelas, kamu calon Bupati Lebak,” jawabku iya.

Sanuji mengaku hingga saat ini belum mendapat instruksi resmi dari partai untuk maju pada Pemilu Serentak 2024, namun ia memperkirakan partainya akan mendukungnya untuk maju sebagai calon bupati Lebak.

“Mungkin itu sibuk di Cilegon, daftar di Lebak, DPP Komando Daerah (Cagub Banten), bisa. (Tugas) Sepertinya saya sedikit lebih kuat, saya ditugaskan menjadi calon Bupati Lebak. Biar lebih banyak cepat ini prosesnya,” ujarnya.

(ynd/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);