Berita Usut Dugaan Penggelapan, Polisi Bawa Mobil Rental di Pati ke Jakarta

by


Jakarta, Pahami.id

Polres Metro Jakarta Timur menyita dan menyita kendaraan Honda Mobilio miliknya bos rental mobil inisial BH dari patiJawa Tengah, ke Jakarta.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polda Metro Jakarta Timur terkait dugaan penggelapan mobil yang dilaporkan BH pada Februari 2024.

Mobil curian sudah diamankan di Polres Jakarta Timur, kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kompol Nicolas Ary Lilipaly saat dihubungi, Rabu (19/6).


Nicolas menjelaskan, mobil tersebut disita dari pria berinisial AG yang ditetapkan Polres Pati sebagai tersangka penyerangan BH. Ia juga mengungkapkan, pelat nomor mobil tersebut telah diganti saat disita.

Pelat nomornya sudah diganti, noka (nomor kendaraan) dan nosin (nomor mesin) tetap utuh, katanya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Nicolas mengatakan, polisi telah meminta keterangan kepada tersangka AG terkait laporan dugaan penyelewengan mobil tersebut. AG adalah pemilik terakhir kendaraan tersebut. Saat ini statusnya masih sebagai saksi.

BH dikabarkan melaporkan dugaan penggelapan kendaraan ke Polres Metro Jakarta Timur pada Februari 2024 setelah mobil sewaannya tidak dikembalikan sejak November 2023.

Karena tak kunjung mendapat jawaban, BH bersama tiga rekannya berangkat ke Pati pada awal Juni 2024 untuk mengambil mobil sewaan yang diduga digelapkan.

Sayangnya, BH dan ketiga temannya justru menjadi sasaran kemarahan publik. Mereka dipukuli setelah ada warga yang mencurigai mereka sebagai pencuri.

Dalam kasus ini, polisi telah menangkap dan menetapkan 10 orang sebagai tersangka.

(des/tsa)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);