Berita Truk Rem Blong Masuk Jurang di Aceh, Sopir Tewas Terjepit

by


Jakarta, Pahami.id

Sebuah truk mengalami rem blong dan terjatuh ke jurang di Seunapet, Kabupaten Aceh Besar, AcehMinggu (8/9). Sopir truk meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi malam tadi.

Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil mengevakuasi pengemudi truk, M Nurdin (65), yang tersangkut di kemudi.


Korban tergerak dalam keadaan meninggal dunia. Korban terjebak setelah truk yang dikendarainya masuk jurang di lereng Seunapet Desa Suka Damai Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, kata Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain , dikutip dari di antara.

Kantor Basarnas Banda Aceh mendapat informasi dari Polsek Lembah Seulawah terkait adanya kecelakaan lalu lintas dengan truk bermuatan pupuk di kawasan Seunapet, sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasinya, truk yang bersangkutan masuk jurang dan rem blong. Truk menabrak pagar besi pembatas jalan dan akhirnya terjatuh ke jurang. Korban yang juga pengemudi truk dilaporkan terjebak, ” kata Ibnu.

Ibnu mengatakan, Basarnas membentuk tim dan mengirimkannya ke lokasi kejadian untuk memindahkan korban. Pemindahan berhasil dan korban meninggal.

Ibnu mengatakan, korban dibawa ke Puskesmas Saree, Kabupaten Aceh Besar, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Operasi SAR kecelakaan dengan penanganan khusus ini melibatkan anggota Polri, TNI dan masyarakat. Setelah proses pemindahan korban selesai, anggota yang terlibat dikembalikan ke instansi masing-masing, katanya.

(antara/fra)