Berita Tak Tahan Agresi Israel, Pangeran William Perdana Buka Suara soal Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

Pangeran William dari Britania Raya panggilan Israel Dan Hamas segera hentikan perang di Jalur Gaza Palestina menyusul meningkatnya angka kematian.

Pernyataan langka tersebut dilontarkan William saat mengunjungi Palang Merah London pada Selasa (20/2). Pada kesempatan itu, William menyerukan “penghentian perang segera”.


“Skala penderitaan manusia (di Gaza) telah mendorong perdamaian di wilayah di mana terlalu banyak orang yang terbunuh,” kata William.

“Terkadang, hanya ketika dihadapkan pada besarnya penderitaan manusia barulah kita menyadari pentingnya perdamaian abadi,” tambah pewaris takhta Inggris itu.

Ini merupakan pernyataan pertama anggota keluarga Kerajaan Inggris yang blak-blakan menanggapi agresi brutal Israel di Jalur Gaza Palestina.

“Saya, seperti banyak orang lainnya, ingin mengakhiri pertarungan ini secepat mungkin,” kata William Al Jazeera.

“Ada kebutuhan mendesak untuk meningkatkan dukungan kemanusiaan ke Gaza. Penting bagi bantuan untuk masuk dan para sandera dibebaskan.”

Israel terus menyerang Jalur Gaza sejak melancarkan invasi brutalnya pada 7 Oktober. Alih-alih menghentikan pemboman, Israel kini menargetkan kota Rafah di Gaza selatan.

Rafah adalah daerah terakhir yang cukup aman bagi jutaan warga Palestina untuk mengungsi setelah terusir dari Jalur Gaza utara dan tengah akibat serangan Israel.

Hingga Rabu (21/2), sebanyak 29.092 warga Palestina tewas dan 69.028 orang lainnya luka-luka akibat serangan Israel sejak 7 Oktober.

Sebanyak 70 persen korban meninggal adalah anak-anak dan perempuan.

(rds)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);