Berita Tak Pakai Jet Pribadi, PM Singapura Pilih Naik Maskapai Tarif Murah

by


Jakarta, Pahami.id

Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong menarik perhatian karena mereka memilih pesawat komersial berbiaya rendah (operator berbiaya rendah) dari menaiki jet pribadi setelah kembali dari konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN di Laos.

Biasanya, banyak pejabat tingkat kepala negara seperti perdana menteri akan menggunakan pesawat negara atau jet pribadi saat bertugas di luar negeri.


Kesopanan Wong terekam dalam video yang diambil oleh seorang reporter media Singapura Saluran BeritaAsia (CNA) Leong Wai dan diunggah di YouTube CNASabtu (12/10).

Dalam video tersebut, Wong tampak sedang berada di ibu kota Laos, Vientiane, dan hendak menaiki Scoot yang merupakan salah satu maskapai penerbangan. maskapai berbiaya rendah

Dalam rekaman tersebut, terlihat beberapa petugas mengikuti di belakang Wong.

Wong kemudian naik ke pesawat dan mendapat tepuk tangan meriah. Ia kemudian tersenyum dan melambai kepada penumpang lainnya.

Wong memilih duduk di kursi depan kelas ekonomi.

Menurut kesaksian Wai, saat itu ada sekitar 40 warga lanjut usia Singapura yang melakukan perjalanan dari Laos.

Keputusan Wong memilih naik pesawat komersial mendapat pujian dari berbagai netizen.

“Mudah dan populer. Aku kasih bintang lima,” ujar salah satu warganet, dikutip CNA.

“Bisa saja dia minta yang lain, tapi memilih naik pesawat murah dan tak mau buang-buang uang negara,” sahut netizen lainnya.

Scoot merupakan anak perusahaan Singapore Airlines dan merupakan maskapai penerbangan berbiaya relatif rendah dibandingkan perusahaan induknya.

Tiket pesawat yang digunakan Wong dari Laos ke Singapura hanya S$226 atau sekitar Rp2,6 juta.

(rds)