Berita Tak Boleh Lagi Ada Kemiskinan di Indonesia

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden terpilih Prabu Subianto menekankan bahwa tidak ada lagi kemiskinan di Indonesia. Ia ingin masyarakat hidup lebih baik dan sejahtera.

“Kami jamin kehidupan masyarakat kita menjadi lebih baik, sejahtera, dan adil. Tidak boleh ada lagi kemiskinan di tanah Indonesia,” kata Prabowo dalam video pidato pada Konferensi Nasional dan Malam Penghargaan Repnas di Menara Bank Mega, Jakarta , Senin (14/10).


Prabowo mengaku mendapat amanah dari rakyat untuk memberantas kemiskinan dan korupsi di Indonesia. Berdasarkan data, jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 9,03 persen atau 25,22 juta jiwa pada Maret 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra ini bertekad menjaga dan mengamankan kekayaan yang ada di Indonesia agar bisa dinikmati masyarakat.

“Saya menerima amanah tersebut dengan tekad menjunjung tinggi keadilan dan hukum,” ujarnya.

Oleh karena itu, Prabowo memastikan akan melaksanakan program hilirisasi yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, kekayaan alam Indonesia perlu diolah di dalam negeri dan dikelola sebaik mungkin. Ia juga berkomitmen agar anak Indonesia bisa mengonsumsi makanan bergizi setiap hari.

“Ini semua memerlukan kerja sama yang baik,” ujarnya.

Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 dalam Sidang Paripurna MPR.

Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Sedangkan Gibran merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(rzr/tsa)