Berita Suporter Turun ke Jalan, Bandung Macet Usai Persib Kalahkan Persija

by


Jakarta, Pahami.id

Kemenangan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dengan skor 2-1 membuat banyak suporter bergembira. Mereka terlihat melakukan aksi di beberapa titik kota Bandung.

Usai pertandingan di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (9/3) usai, banyak suporter Persib yang melakukan konvoi sehingga menimbulkan kemacetan di beberapa titik.


“Ada beberapa titik, Gerbang Pasteur, Jembatan Pasupati, Taman Cikapayang, dan Tamansari. Dan ada juga yang menyalakan suar. Ini menyebabkan kemacetan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar saat dikonfirmasi, Sabtu. (9/3) .

Eko mengatakan, penyebab kemacetan karena euforia suporter Persib Bandung.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Massanya dari suporter (Persib). Tidak ada yang bisa berkoordinasi, ujarnya.

Eko mengatakan, saat ini meski masih terjadi kemacetan lalu lintas, namun arus lalu lintas mulai menipis. Beberapa pendukung yang ikut euforia perlahan membubarkan diri.

“Sekarang sudah mulai menyebar (di semua titik),” ujarnya.

Seorang warga, Naufal Fauzan mengatakan, saat dalam perjalanan dari Cigadung menuju Kota Cimahi, ia terjebak di sepanjang jalur Bandung menuju Cimahi.

“Saya berangkat jam 19.30, sempat terjadi kemacetan dari Jembatan Pasupati hingga dekat pintu keluar tol. Itu hampir dua jam yang lalu,” kata Naufal.

Persib Bandung meraih kemenangan pada pekan ke-28 Liga 1 musim 2023/2024 melawan Persija Jakarta. Dua gol Persib disumbangkan David da Silva, sedangkan gol Persija dicetak Maciej Gajos.

Laga Persib melawan Persija sendiri digelar pada pukul 15.00 WIB. Pertandingan berlangsung tanpa penonton karena Persib mendapat sanksi dari Komite Disiplin PSSI berupa menggelar laga kandang tanpa penonton.

(csr/fea)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);