Berita Stafsus Ridwan Kamil Daftar Calon Wali Kota Bandung ke Demokrat

by


Bandung, Pahami.id

Staf Khusus Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilArfi Rafnialdi menyerahkan formulir seleksi calon Walikota Bandung kepada Partai demokrat.

Arfi yang juga kader Partai Golkar mengaku terdaftar di Demokrat agar partai tersebut bergabung dalam koalisinya menghadapi Pilkada Kota Bandung 2024.

Saat ini ada tiga partai yang siap mencalonkannya sebagai calon Wali Kota Bandung, yakni Golkar, PSI, dan Gerindra.


“Salah satu poin kesepakatan kemarin juga membuka komunikasi dengan parpol lain,” kata Kantor DPC Demokrat di Kota Bandung, Jumat (24/5).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Mantan Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran mengapresiasi langkah Demokrat yang membuka pintu bagi semua partai untuk bersaing di Pilkada Kota Bandung.

“Karena Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh yang berkepentingan dan mempunyai kapasitas serta ingin bersaing di Pilwalkot, maka pendaftaran diperbolehkan bagi masyarakat di luar Partai Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Aan Andi Purnama mengaku sudah membuka proses penjaringan calon Wali Kota Bandung sejak April lalu. Ia mengatakan, proses seleksi tersebut dilakukan untuk menghasilkan sosok-sosok terbaik untuk memimpin Kota Bandung.

“Sudah ada dua nama yang bersama Kang Arfi. Hari ini kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya di daftar Partai Demokrat,” kata Aan di acara yang sama.

Aan mengatakan, partainya mengincar kemenangan di Pilkada Bandung 2024. Dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar dari partainya, hal ini memudahkan Demokrat dalam memilih siapa yang akan mereka dukung nantinya.

“Partai Demokrat bertujuan untuk menang, sehingga dengan banyaknya calon yang terdaftar, kita lebih mudah mengetahui siapa yang akan diusung Partai Demokrat,” ujarnya.

(csr/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);