Berita Speedboat Cagub Malut Meledak Saat Isi BBM dengan Mesin Nyala

by


Jakarta, Pahami.id

kata Kapolsek Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo perahu cepat Bela 72 yang mengusung rombongan calon Gubernur dan Wakil Gubernur malu Nomor Urutan. 4 Benny Laos – Sabrin Sehe meledak saat mengisi bahan bakar dengan mesin menyala.

Kapal meledak di pelabuhan provinsi Bobong, Kampung Bobong, Kec. Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (13/10) pukul 14.05 WIB.

Sebelum terjadi ledakan, Wakapolsek Pulau Taliabu, Kompol Sirajudin dan Kapolsek Dokkes sempat mendekat. perahu cepat memeriksa aktivitas calon pasangan dan mengingatkan agar berhati-hati saat mengisi bahan bakar karena pada saat mengisi bahan bakar kondisi mesin kapal, kompor listrik, AC dan genset di dalamnya. perahu cepat sudah dinyalakan,” kata Totok Handoyo.


Lima orang yang tergabung dalam rombongan tewas yakni Benny Laos, Anggota DPRD Malut Ester, Ketua DPWPPP Malut Mubin A. Wahid, anggota Polres Sula, Bripka Hamdani Buamonabot, dan seorang operator speedboat.

Totok mengatakan, rombongan Wagub berencana melakukan kampanye di Kampung Kawalo, Distrik Taliabu Barat.

“Pasangan calon dan rombongan sudah naik dan melaju kencang dan saat itu sedang mengisi bahan bakar dengan langkah cepat dan tujuan rombongan melakukan kampanye di Kampung Kawalo Distrik Taliabu Barat saat pengisian bahan bakar sedang berlangsung. terjadi ledakan disertai api,” kata Totok.

Jumlah rombongannya, kata Totok, belum diketahui pasti. Namun penumpang yang berhasil dievakuasi berjumlah 10 orang, dengan rincian empat orang di RSUD Bobong, dua orang di Puskesmas Bobong, dan empat orang di Klinik Doktor Ama.

Meski masih ada korban yang terjebak dalam kobaran api, namun belum diketahui berapa jumlah korban yang terjebak, ujarnya.

(tfq/tidak)