Berita Sidang Kabinet Perdana di IKN Bahas Perpindahan Kekuasaan ke Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Rapat kabinet pertama di ibu kota Nusantara (IKN) minggu depan akan fokus pada peralihan kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden Terpilih Prabu Subianto.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan rapat kabinet akan dilaksanakan seperti biasa. Sesi tersebut membahas situasi terkini secara umum, kemudian beberapa poin dibahas lebih detail.

“Rencana rapat kabinet tahun depan, evaluasinya tahun ini. Toh ini di masa-masa akhir pemerintahan Presiden Jokowi, lalu transisi ke Presiden Prabowo, kurang lebih seperti itu,” kata Pratikno di Kantor Kementerian. Kementerian Sekretariat Nasional, Jakarta, Selasa (6/8).


Pratikno mengatakan, rapat kabinet di IKN sama dengan sidang bulanan di Istana Kepresidenan Jakarta. Dia memastikan seluruh menteri akan hadir.

Nanti kita akan rapat kabinet di sana, semua menteri diundang hadir, ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah mempersiapkan rapat kabinet pertama di IKN. Rencana itu terungkap jelang perpindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta.

Plt. Ketua IKN Inspektur Basuki Hadimuljono mengatakan, rapat kabinet akan digelar pada 13 Agustus di IKN. Ia memastikan sarana dan prasarana di Istana Kepresidenan IKN sudah siap.

Ya, paling tidak jalanannya oke, kawasannya oke, Istana Negara, Istana Garuda, itu saja, kata Basuki di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8).

(dhf/DAL)