Berita Sempat Diblokir Massa Mahasiswa UP, Jalan Lenteng Agung Kembali Normal

by


Jakarta, Pahami.id

Arus lalu lintas di jalan Lenteng Agung Arah Pasar Minggu kembali normal setelah sejumlah pelajar Universitas Pancasila berhenti memblokir jalan dan kembali ke kampus pada Selasa (27/2) sore.

Pemantauan CNNIndonesia.com Di lokasi itu, massa mahasiswa kembali melakukan aksi unjuk rasa di dalam kampus sekitar pukul 16.50 WIB.

Polisi, security kampus, serta Petugas Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) langsung membersihkan ban yang terbakar di tengah jalan.


“ATerima kasih Tuhan dilihat rekan-rekan sudah kondusif. Rekan-rekan mahasiswa sudah memasuki kampus dan arus lalu lintas kondusif seperti biasa Alhamdulillah,” kata Kapolsek Jagakarsa, Iwan Gunawan di lokasi.

Meski begitu, massa mahasiswa tetap melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Rektorat UP.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Mereka nampaknya masih menunggu jawaban dari pihak kampus terkait tuntutan yang mereka ajukan, yakni mencopot jabatan Rektor UP nonaktif berinisial ETH yang terlibat kasus pelecehan seksual.

Sebelumnya, keributan juga terjadi di depan Gedung UP Rektorat. Massa mahasiswa yang terlibat saling dorong dengan petugas keamanan kampus karena ingin bertemu langsung dengan ETH.

Namun salah satu siswa mengatakan bahwa ETH meninggalkan lokasi saat ingin ditemukan.

“Saya mau masuk (Gedung Rektorat), mau Carilah itu rektor “Tapi katanya langsung naik sepeda motor,” kata salah satu mahasiswa yang ikut aksi demonstrasi.

Informasi tersebut kemudian memicu emosi massa mahasiswa yang berdemonstrasi.

Saling dorong antara massa mahasiswa dan petugas keamanan pun tak terelakkan. Beberapa pelajar juga melemparkan botol air mineral ke arah petugas.

Belum cukup, mahasiswa dalam jumlah besar pun turut membakar ban di depan gedung rektorat, hingga akhirnya bergerak memblokir jalan.

(Senin/Senin)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);