Berita Semoga Allah Memberkati dengan Perdamaian

by


Jakarta, Pahami.id

Pemimpin gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus berdoa untuk masa depan bangsa Indonesia.

Doa tersebut disampaikan Paus Fransiskus dalam pidatonya di Istana Kepresidenan Jakarta.


Paus menilai Indonesia mempunyai landasan yang baik dalam urusan perdamaian dan persatuan. Hal itu, kata dia, tercermin dalam Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945.

“Semoga Tuhan memberkati Indonesia dengan kedamaian, masa depan yang penuh harapan. Tuhan memberkati kalian semua!” kata Paus Fransiskus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9).

Paus Fransiskus mengatakan bahwa perdamaian adalah karya keadilan. Ia berharap prinsip-prinsip tersebut dapat diambil inspirasi oleh semua pihak dan diterapkan dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Bapa Suci mendorong kerukunan untuk terus diterapkan di Indonesia. Paus Fransiskus kemudian berpesan bahwa keharmonisan bisa tercapai bila semua pihak berkomitmen demi kebaikan bersama.

“Harmoni tercapai ketika kita berkomitmen tidak hanya pada kepentingan dan visi kita sendiri, tetapi juga pada kebaikan bersama,” kata Paus.

Sebelumnya, Paus Fransiskus mengunjungi Indonesia dalam kunjungannya ke Asia Pasifik. Ia akan aktif di Indonesia hingga Jumat (4/9).

Salah satu agenda Paus Fransiskus adalah bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta hari ini. Ia juga akan menghadiri pertemuan dengan tokoh lintas agama di Terowongan Persahabatan yang menghubungkan Gereja Katedral dengan Masjid Istiqlal.

(dhf/bac)