Berita Selebgram Spanyol Diperkosa 7 Orang di India, 4 Tersangka Ditangkap

by


Jakarta, Pahami.id

Kekuatan India menangkap empat tersangka yang diduga terlibat memperkosa A turis Spanyol dan menyerang rekannya.

Pihak berwenang India awalnya tidak mengungkapkan identitas korban. Namun belakangan diketahui wanita tersebut merupakan seorang vlogger dengan 200 ribu pengikut di Instagram.


Wanita Spanyol itu diketahui sedang berlibur bersama pasangannya di negara bagian Jharkhand di India timur ketika serangan itu terjadi. Sebelum berlibur ke India, mereka berdua mengunjungi beberapa negara Asia Tenggara dan Sri Lanka.

Peristiwa itu terjadi saat pasangan tersebut bermalam di tenda di kawasan Dumka. Tujuh orang langsung menyerang mereka.

“Mereka telah memukuli dan merampok kami, meski tidak banyak [yang diambil] karena yang mereka inginkan hanyalah memperkosa saya,” ujar perempuan berusia 28 tahun itu dalam postingannya di Instagram.

Di postingan lain, pasangan wanita asal Spanyol itu mengatakan kepalanya dipukul dengan helm oleh pelaku hingga “mulutnya hancur”.

Sebuah mobil polisi yang berpatroli di kawasan Dumka menyelamatkan keduanya dari serangan tersebut. Polisi langsung bertindak mencari pelaku dan membawa kedua wisatawan tersebut ke rumah sakit.

Kepala Polisi Jharkhand Ajay Kumar Singh mengatakan kepada The Indian Express bahwa semua pemerkosa telah diidentifikasi.

Saat ini, polisi masih mencari sisa tersangka yang belum ditangkap.

Kekerasan seksual yang menargetkan perempuan adalah hal biasa di India. Sekitar 90 kasus pemerkosaan akan dilaporkan setiap hari di India pada tahun 2022.

Dikutip Al Jazeera, Menurut laporan Biro Sejarah Kriminal Nasional, hal ini berarti seorang wanita diperkosa setiap 18 menit di India.

Biro tersebut mencatat total 31.516 kasus pemerkosaan di India selama tahun 2023. Negara bagian Rajasthan, Uttar Pradesh, dan Madhya Pradesh menjadi wilayah dengan rekor kasus pemerkosaan tertinggi di India.

(rds)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);