Berita Satu Orang Tewas dan 17 Luka dalam Serangan di Kota Raanana Israel

by


Jakarta, Pahami.id

Seorang wanita lanjut usia tewas dan 17 lainnya terluka dalam dua serangan di kota Raanana, Israel tengah, pada Senin (15/1).

Berdasarkan laporan tersebut CNN, Polisi Israel mengatakan kedua tersangka dalam dua serangan itu adalah warga Hebron. Polisi mengatakan keduanya saling kenal.


Hebron adalah sebuah kota di Tepi Barat. Polisi mengatakan tersangka memasuki Israel secara ilegal dan sekarang ditahan.

Berdasarkan informasi polisi, tersangka mencuri kendaraan hingga menabrak beberapa orang di beberapa lokasi.

Di sisi lain, Hamas mengeluarkan pernyataan yang memuji serangan di kota Raanana.

Hamas mengatakan serangan itu adalah “respon alami terhadap genosida yang dilakukan oleh pendudukan dan agresi berkelanjutan mereka terhadap rakyat Palestina.”

Invasi Israel ke Jalur Gaza, Palestina sudah memasuki 100 hari sejak meletus pada 7 Oktober lalu. Hal ini menandai konflik terpanjang, paling berdarah, dan paling merusak antara kedua wilayah tersebut.

Serangan Israel yang terus berlanjut telah menyebabkan sebagian besar warga Palestina kehilangan tempat tinggal dan tempat tinggal. Mereka juga kelaparan dan tidak memiliki akses terhadap layanan kesehatan karena rumah sakit di daerah kantong tersebut menjadi sasaran serangan militer Zionis.

Jumlah korban tewas akibat invasi Israel di Gaza mencapai 24.100 ribu hingga Senin (15/1). Sedangkan jumlah korban luka mencapai 60.834 orang. Jumlah korban tewas telah melebihi satu persen dari total populasi Gaza yang berjumlah 2,3 juta jiwa sebelum invasi.

(CNN/fra)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);