Berita Satu Keluarga Tewas dalam Mobil yang Ditabrak Kereta di Deli Serdang

by


Jakarta, Pahami.id

Akibatnya, enam orang dalam satu mobil tewas kecelakaan dengan KA Sribilah Utama di Deli Serdang, Sumatera UtaraMinggu (21/7).

Keenam orang yang meninggal tersebut berasal dari satu keluarga.

Terjadi kecelakaan di KA U51A Sribilah Utama dengan mobil di KM 33+800 jalan antara Stasiun Perbaugan – Stasiun Lubuk Pakam. 6 orang meninggal dunia dan 1 orang luka-luka, kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Divre. I Sumut, Anwar Solikhin, Minggu (21/7).


Dalam kecelakaan itu, satu orang terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Saat ini korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amri Tambunan, sedangkan korban kritis dibawa ke RSUD Lubuk Pakam Sari Mutiara, kata Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi, Minggu sore, dikutip dari di antara.

Almarhum berinisial RM (51), yang merupakan suaminya, dan lima orang anaknya berinisial GDM (28), STM (26), YM (24), DJM (22), dan NMM (20). Sementara HM (52), istri korban, mengalami luka kritis akibat kecelakaan tersebut.

KA Sribilah Utama (Rantauprapat-Medan) menabrak mobil Toyota Rush warna hitam bernomor registrasi BK 1496 MAA di Km 33+800 di jalan antara Stasiun Perbaungan – Stasiun Lubuk Pakam pada Minggu (21/7) sekitar pukul 12.24 WIB.

Kronologinya terjadi saat mobil melintasi perlintasan yang tidak terkendali. Bersamaan dengan itu, KA Sribilah Utama melintas.

Sebelumnya, pengemudi lokomotif sempat membunyikan klakson lokomotif berulang kali hingga terlibat kecelakaan dengan mobil tersebut. Mobil terseret sejauh 30 meter dan terjatuh ke persawahan sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi awak KA, gerbong yang melintas di perlintasan tersebut tidak terkendali. PT KAI Divre I Sumut juga turut prihatin dan kesal atas kejadian tersebut. PT KAI menyampaikan belasungkawa dan belasungkawa kepada seluruh korban, kata Anwar. .

(tim/anak-anak)