Berita Satgas Cartenz Tangkap 1 KKB Perampas Senjata Anggota Polres Puncak

by


Jakarta, Pahami.id

Satgas Operasi Perdamaian Cartenz kembali menangkap seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah ini IlagaPuncak, Papua Tengah, pada Sabtu (2/3) kemarin.

Kasi Operasi Perdamaian Cartenz, Komandan Faizal Ramadhani mengatakan, penangkapan dilakukan setelah mendapat laporan awal terkait keberadaan anggota KKB Jukius Tabuni (32) di Kampung Kago, Ilaga, Puncak, Papua Tengah.

Satgas Ops Perdamaian Cartenz-2024 langsung bertindak dengan melakukan penangkapan saat Jukius Tabuni sedang singgah di depan Kios Serbaguna Murah, ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/3).


Faizal mengatakan, dalam penangkapan tersebut juga disita sejumlah barang bukti berupa dua buah telepon genggam, sebuah dompet, sebuah karabiner, dan beberapa aksesoris lainnya. Saat ini pelaku juga sedang diperiksa intensif di Polsek Puncak.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Hal ini sebagai upaya untuk mengatasi keamanan di kawasan Ilaga dan menegaskan komitmen aparat keamanan dalam melindungi masyarakat dari ancaman kelompok kriminal bersenjata,” ujarnya.

Kasatgas Humas Cartenz Peace Ops, AKBP Bayu Suseno menjelaskan, berdasarkan perannya, Jukius terlibat dalam penyitaan senjata api milik anggota Pos Udara KP3 Polres Puncak, Kamis (1/2) lalu.

Dikatakannya, kejadian tersebut bermula saat Kepala Pospol Udara KP3 bersama dua anggotanya sedang mengantarkan sepeda motor milik Dinas BKD dari Bandara Ilaga menuju pasar menggunakan truk.

“Saat tiba di lokasi kejadian, terjadi penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) yang dengan cepat membuka pintu truk dan mengambil senjata api,” tutupnya.

(tfq/tidak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);