Berita Sahroni Ungkap Alasan Batal Jadi Timses RK-Suswono di Pilgub Jakarta

by


Jakarta, Pahami.id

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni membeberkan alasan gagal menjadi ketua tim pemenangan calon gubernur-wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono di Pemilu Jakarta 2024.

Sahroni mengaku punya tugas lain di Gabungan Indonesia Maju Plus (KIM Plus) agar ada orang lain yang ditunjuk menjadi ketua tim Ridwan Kamil-Suswono.

“Situasinya masih sangat dinamis, dan setelah berdiskusi lebih mendalam dengan afiliasi, diputuskan ada satu tugas lagi bagi saya, dan posisi ketua tim RK-Suswono akan dijabat oleh rekan lainnya,” kata Ahmad Sahroni, seperti dilansir detikcom, Minggu (8/9).


Namun Sahroni belum membeberkan siapa yang akan menjadi ketua tim RK-Suswono. Ia mengatakan, angka tersebut akan diumumkan oleh pejabat KIM Plus.

Di sisi lain, Sahroni menegaskan, dirinya tidak membatalkan jabatannya sebagai Ketua Tim RK-Suswono karena keretakan NasDem dan KIM Plus.

Siapa sangka posisi itu diumumkan oleh koalisi elit, ujarnya.

Tugas lain bagi saya yang jelas masih di bidang pilkada dan KIM Plus. NasDem tetap bersatu dengan koalisi yang ada saat ini, lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, KIM Plus sudah sepakat dengan Sahroni menjadi ketua tim RK-Suswono.

“Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menetapkan Ahmad Sahroni sebagai Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Minggu (8/9) sore.

(mab/DAL)