Berita Ridwan Kamil Lebih Baik di Pilgub Jawa Barat

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menilai mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih baik bersaing di Pilgub Jabar dibandingkan Pilgub. DKI Jakarta 2024.

Kalau Golkar, Golkar sampai saat ini kami menilai Ridwan Kamil lebih baik di Jawa Barat, kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

Doli menilai, ada baiknya RK kembali mencalonkan diri di Pilgub Jabar karena memiliki citra baik di mata masyarakat. Dikatakannya, kepemimpinan RK di Jabar periode 2018-2023 dinilai sukses oleh masyarakat.

Ia pun mengklaim, masyarakat Jabar berharap Ridwan Kamil kembali menduduki kursi Jabar 1 berdasarkan survei yang menyebutkan RK memiliki elektabilitas tertinggi di Jabar.

“Apa pun alasannya saat pertama kali diuji, masyarakat Jabar menganggap 5 tahun pertama cukup berhasil,” jelasnya.

“Namun ada beberapa program yang masih berjalan, dan ini sudah diharapkan oleh masyarakat Jabar, makanya di survei masih tertinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Doli juga membeberkan alasan RK tidak boleh mencalonkan diri pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia berdalih survei elektabilitas RK di Jakarta belum final dan peta politik Jakarta belum dikuasai RK.

Misalnya di DKI kita tidak tahu petanya bagaimana, tidak tahu siapa yang tidak maju, dan dari survei sebenarnya Pak Ridwan Kamil berada di urutan ke-3, jelasnya.

Pernyataan Doli berbeda dengan pandangan Wakil Ketua Gerindra Habiburokhman yang yakin RK bakal maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habibur mengaku selama ini memperhatikan gerak-gerik RK. Menurutnya, mantan Gubernur Jabar itu juga ingin lebih maju di Jakarta dibandingkan di Jabar.

“Iya Pak RK sepertinya mau ke Jakarta. Beliau sendiri sudah beberapa kali ngomong, dengan isyarat politiknya dia akan ke Jakarta,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Kamis (13/6).


(mab/ugo)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);