Berita Revano Satria, Arsitektur Muda RI Dengan Prestasi Level Internasional

by


Semarang, Pahami.id

Arsitek Revano Satria menerima penghargaan Outstanding Young Company and Architecture Entrepreneur di Pahami.id Awards yang kelima.

Pada malam penganugerahan tersebut, piala diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Pahami.id Titin Rosmasari kepada Revano dalam acara yang digelar di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/8).

Revano Satria dikenal sebagai arsitek peraih penghargaan yang juga pernah merancang beberapa rumah hunian tokoh masyarakat.


Beliau memperoleh gelar Sarjana Arsitektur dari Universitas Parahyangan Bandung, kemudian melanjutkan studi Magister Arsitektur bidang Teknologi Baru dan Desain di AA School of Architecture di London, Inggris, sekolah arsitektur terbaik di dunia.

Penelitian perintisnya selama studi pascasarjana mendukung karir Revano bekerja sebagai konsultan untuk Buro Happold di London pada proyek Cairo Expo City di Mesir.

Revano pun mencatat prestasi membanggakan di tingkat nasional dan internasional.

Salah satu proyek yang dipimpinnya di Jawa Tengah berhasil meraih ArchDaily Building of the Year 2019. Yang terbaru, RSI Group berhasil meraih penghargaan International Real Estate Award 2023 yang merupakan ajang bergengsi di Asia Pasifik, melalui karya mereka merancang Sekolah Musik Indonesia di. kotaSemarang.

Saat menerima Pahami.id Award, Revano mengatakan penghargaan tersebut menjadi penyemangat untuk terus berkarya.

“Terima kasih Pahami.id atas penghargaan terbaik kepada saya dan RSI GROUP sebagai Pengusaha Muda Perusahaan dan Arsitektur Berprestasi,” kata Revano melalui akun Instagram resminya, @revanosatria.

Ia mengatakan RSI Group hanya ingin terus memberikan karya terbaiknya untuk negeri.

“Kami yakin RSI Group akan terus berupaya membawa arsitektur Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.”

Pahami.id Award yang kelima memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jajaran kementerian, BUMD, dan swasta di Jawa Tengah.

Dalam penghargaan ini Pahami.id mengangkat tema “Dari Jawa Tengah Menuju Indonesia Gemilang”.

Sebelumnya, acara pertama Pahami.id Awards digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret lalu dengan mengangkat topik “Dari Sulsel Sampai Nusantara”. Kemudian acara kedua dilaksanakan di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024.

Kemudian, Pahami.id Awards yang ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli. Sedangkan Pahami.id Awards keempat digelar di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus.

(mrh/vws)