Berita Real Count Pileg Anak Tokoh Parpol, dari Putra Paloh, Setnov ke Yusril

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Pemilu 2024 Dikatakan menarik karena di situlah anak-anak tokoh partai politik bertarung. Lihat perbandingan peringkat mereka.

Seolah mengikuti jejak orang tuanya, anak-anak beberapa tokoh partai politik ini mengikuti pemilu legislatif 2024. Mereka pun harus bersaing dengan politisi, selebriti, dan tokoh kawakan yang sedang populer di masyarakat saat ini.


Sejumlah anak ini berhasil mendulang suara meski tiga hari lalu ada kejanggalan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Penyimpangan ini disebabkan oleh perbedaan jumlah suara yang diperoleh partai dengan total perolehan suara masing-masing calon legislatif.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Hasil resmi perolehan suara yang akan ditetapkan KPU adalah penghitungan suara secara manual yang dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, hingga tingkat nasional.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja pun menegaskan, Sirekap bukan penentu rekapitulasi. Penentu hasil pemilu adalah perhitungan manual.

“Harus kami sampaikan, Sirekap bukan penentu rekapitulasi. Penentu menurut UU Nomor 7 Tahun 2017 (tentang Pemilu) adalah manual rekapitulasi. Jadi bukan Sirekap. Sirekap hanya alat,” kata Bagja, Kamis ( 15/2).

Berikut perbandingan perolehan suara tokoh Parpol Gen 2 berdasarkan perhitungan aktual KPU pada Sabtu (17/2) pukul 13.44 WIB.

1.Mochamad Herviano Widyatama

Mochamad Herviano Widyatama, putra Kapolri Jenderal (Purn) BIN Budi Gunawan, menjadi politikus di bawah naungan PDIP. Sebagai petahana, ia memperoleh 102.350 suara di daerah pemilihan Jawa Tengah I. Jumlah tersebut sekaligus menjadi perolehan suara terbanyak di daerah pemilihannya.

2. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti

Dari namanya, ayah Ali Afandi memang La Nyalla Mahmud Mattalitti, mantan tersangka korupsi dana hibah Pemprov Jatim.

Seperti ayahnya, Ali juga menjadi politikus Partai Demokrat dan mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Daerah Pemilihan I Jawa Timur. Ia memperoleh 6.924 suara atau tertinggi ketiga di partainya di daerah pemilihan yang sama.

3. Farah Putri Nahlia

Ayah Farah Puteri Nahlia bukanlah seorang politikus. Namun, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran memegang jabatan tinggi di Polri sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan.

Farah sendiri merupakan petahana pada Pemilu Legislatif 2024 dengan perolehan 36.992 suara di Daerah Pemilihan IX Jawa Barat. Angka tersebut juga menjadi yang tertinggi di partainya, PAN.

4.Muhammad Hilman Mufidi

Putra politikus PKB Jazilul Fawaid, Muhammad Hilman Mufidi, pun masuk kancah pemilu legislatif 2024. Bertanding di daerah pemilihan Jawa Timur II, ia memperoleh 24.402 suara.

5. Gavriel P. Novanto

Gabriel P. Novanto, putra Setya Novanto, maju pada Pemilu Legislatif 2024 di bawah Partai Golkar. Di dapil NTT II, ​​ia memperoleh 23.091 suara atau jumlah suara terbanyak kedua di partainya.

6.Prananda Surya Paloh

Prananda Surya Paloh juga merambah dunia politik seperti ayahnya, Surya Paloh. Di bawah bendera Partai Nasional Demokrat, ia memperoleh 14.791 suara di daerah pemilihan Sumut I. Prananda pun menjadi calon legislatif yang memperoleh suara terbanyak di partainya.

7.Yuri Kemal Fadlullah

Yuri Kemal Fadlullah maju sebagai calon Partai Bulan Bintang untuk daerah pemilihan Kepulauan Bangka Belitung. Putra Yusril, Ihza Mahendra, memperoleh 6.011 suara.

(lainnya/akhir)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);