Berita Rapat Kabinet Perdana di IKN Tunggu Menteri Pulang dari Paris

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo mengatakan, rapat kabinet pertama akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih menunggu menteri-menteri yang bertugas di luar negeri.

Jokowi mengaku ingin pertemuan pertama itu dihadiri seluruh menterinya. Saat ini, kata Jokowi, banyak menterinya yang berada di Paris untuk menghadiri Olimpiade.

“Yang terbaik nanti menterinya semua ada di tanah air. Karena di Paris masih banyak,” kata Jokowi di IKN, Minggu (28/7).


Jokowi dalam kesempatan itu juga meninjau kesiapan pembangunan tol IKN. Ia mengatakan, akses tol menuju IKN cukup lancar, hanya perlu perbaikan satu lapis saja sebelum bisa digunakan secara resmi.

“Masih ada lapisan lagi di atasnya dan nanti terlihat mulus, tapi yang penting sisi kanan dan kirinya, saya tanya ke Pak PU, harusnya super hijau,” ujarnya.

Jokowi sebelumnya mengatakan, rapat kabinet pertama di IKN akan digelar setelah seluruh infrastruktur siap. Ia mengaku tak mau memaksakan diri untuk segera mengalihkan seluruh kegiatan pemerintahan ke IKN.

“Kami tidak mau memaksakan hal-hal yang akan menurunkan kualitas interior, kualitas bangunan, tidak,” ujarnya.

Dalam survei terakhirnya pada kesempatan tersebut, dia mengatakan beberapa infrastruktur sudah tersedia. Apalagi menjelang rencana mulai berkantor di IKN.

“Saya sudah diberitahu, airnya ada, listriknya ada, kamarnya ada, tempat tidurnya ada, jadi saya bisa tidur,” ujarnya.

(thr/gil)