Berita Raja Abdullah Yordania Ikut Menerjunkan Bantuan ke Gaza dari Udara

by


Jakarta, Pahami.id

Raja YordaniaAbdullah, terlibat langsung dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ke GazaPalestina, melalui udara.

Sebagaimana dilaporkan Reutersmengutip laporan kantor berita Yordania, Al Mamlaka, pengiriman bantuan menggunakan pesawat militer kerajaan dengan cara dijatuhkan dari udara (tetesan air), Minggu (11/2). Terakhir kali dukungan udara dikirim adalah pada 6 Februari.

Rekaman video menunjukkan pesawat militer kerajaan Yordania mengantarkan bantuan medis yang sangat dibutuhkan ke dua fasilitas medis di Gaza.


Yordania termasuk di antara negara-negara Arab yang mendesak Israel membuka pintu pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza. Dan, sejauh ini hanya Yordania, negara Arab, yang menggunakan metode tersebut tetesan udara memasuki wilayah Gaza.

Jordan telah melakukannya 11 kali tetesan air, dimana dua lainnya dilakukan bersama angkatan udara Perancis dan Belanda untuk mengirimkan bantuan medis ke Gaza.

Sejauh ini, negara yang berbatasan dengan Tepi Barat, Palestina juga berhasil melobi Israel agar mengizinkan Program Pangan Dunia (WFP) mengirimkan bantuan ke Gaza melalui jalur darat lainnya.

Raja Yordania sendiri akan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden pada Kamis pekan depan untuk membahas seruan gencatan senjata di Gaza.

(Reuters/anak)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);