Berita Raffi Ahmad & Gus Miftah Cs Resmi Dilantik Jadi Utusan Khusus Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Republik Indonesia Prabu Subianto melantik beberapa tokoh sebagai Duta Besar Khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia Tahun 2024-2029.

Total ada tujuh tokoh yang dilantik sebagai utusan khusus presiden.

“Demi Tuhan, saya bersumpah setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan sebaik-baiknya demi mengabdi kepada bangsa dan negara,” demikian petikan petikan tersebut. sumpah. dibacakan oleh Prabowo, disusul oleh mereka.


Tokoh-tokoh tersebut antara lain, M. Mardiono sebagai utusan khusus bidang keamanan pangan, Setiawan Ichlas di bidang ekonomi dan perbankan. Kemudian Miftah Maulana sebagai utusan khusus bidang kerukunan umat beragama dan pengembangan sarana ibadah.

Lalu, selebritis Raffi Ahmad di bidang pembinaan generasi muda dan pekerja seni, Ahmad Ridha Sabana di bidang UKM dan ekonomi kreatif dan digital.

Kemudian, Mari Elka Pangestu sebagai utusan khusus bidang perdagangan, dan terakhir Zita Anjani menjadi utusan khusus bidang pariwisata.

Sementara itu, di saat yang sama, musisi Yovie Widianto juga ditunjuk sebagai staf khusus presiden.

(mnf/DAL)