Berita Putri Diktator Korut Kim Jong Un Punya Julukan Baru

by


Jakarta, Pahami.id

Kim Ju Ae, putri seorang diktator Korea Utara Kim Jong Un, sekarang punya nama panggilan baru. Dia dijuluki “Bintang Kejora Korea”.

Seorang warga Pyongyang menceritakan Radio Gratis Asia (RFA) bahwa gelar resmi baru diumumkan dalam kuliah yang diadakan oleh Departemen Organisasi dan Pembinaan Partai Pekerja Korea.


Ceramah tersebut dibuka untuk pejabat pemerintah setelah Korea Utara berhasil meluncurkan satelit mata-mata pada 21 November.

“Dalam ceramah tersebut, mereka mengatakan bahwa masa depan kekuatan luar angkasa akan berkembang di bawah seorang jenderal perempuan, Bintang Juara Korea,” kata warga yang menolak disebutkan namanya.

“Ini pertama kalinya seorang anak dengan status tertinggi resmi disebut ‘Bintang Kejora Korea’,” lanjutnya.

Julukan ini mirip dengan gelar yang disandang pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Nenek moyang Dinasti Kim konon disebut sebagai Bintang Pahlawan Korea ketika ia memimpin gerilyawan melawan kekuasaan Jepang di Korea sebelum dan selama Perang Dunia II.

Istilah “Bintang Kejora” mungkin juga digunakan oleh Kim Jong Il dan Kim Jong Un pada masa pemerintahan kedua mereka. Namun, belum pernah ada pengumuman resmi mengenai hal ini.

Dengan julukan baru ini, Kim Ju Ae diyakini akan terlihat sama dengan Kim Il Sung. Dia akan dihormati sebagaimana ayah dan kakek Kim Jong Un dihormati bahkan setelah kematiannya.

Kim Ju Ae pertama kali muncul di depan umum sekitar setahun yang lalu ketika dia menghadiri peluncuran rudal balistik antarbenua Korea Utara.

Gadis yang diyakini berusia 10 atau 11 tahun itu telah beberapa kali muncul bersama ayahnya dan dijuluki sebagai “Anak Tercinta”.

Gelar tersebut kemudian diangkat menjadi “Putra Mulia”.

Para ahli mengatakan kenaikan pesat gelar tersebut mengirimkan pesan bahwa ia sedang dipersiapkan untuk menjadi penggantinya.

(blq/baca)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);