Berita Puan Sebut Isu Dukungan PDIP ke Airin di Pilgub Banten Belum Final

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Nyonya Permaisurimengatakan, wacana dukungan terhadap Airin Rachmi Diany dari pihaknya Pemilihan Gubernur Banten Untuk saat ini belum ada keputusan akhir.

Puan mengatakan, pihaknya masih melakukan survei pemetaan dan eksplorasi di beberapa wilayah termasuk Banten.

“Dan siapa calonnya, belum final. Jadi kami masih melakukan pemetaan wilayah dan melakukan survei,” kata Puan di kompleks parlemen, Kamis (11/7).


Sementara itu, Ketua Bappilu Legislatif PDIP, Bambang Wijayanto mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan proses penyaringan terhadap beberapa nama yang diajukan DPD.

Dia tidak berbicara secara spesifik tentang bidang tertentu. Namun menurutnya, proses screening tersebut merupakan tahap kedua setelah proses screening regional.

Selanjutnya, kata Pacul, proses penyaringan akan dipersempit pada satu atau dua nama yang akan diputuskan oleh Panglima Besar Jenderal Megawati Soekarnoputri.

“Dari filter ini kita akan mempersempit mungkin satu atau dua opsi yang kemudian akan dilaporkan ke ketua umum,” kata Pacul.

Namun, nama Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, sebelumnya disebut-sebut bakal menjadi calon wakil gubernur mendampingi Airin Rachmi Diany pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 yang diajukan Golkar.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, nama Ade sudah diputuskan. Airin-Ade akan melawan poros koalisi Andra Soni-Dimyati yang didukung tujuh partai Gerindra hingga NasDem di Banten.

Kalau Banten kalau tidak salah Pak Ade Ketua DPD PDIP Banten, kata Djarot di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (11/7).

(thr/dna)