Berita PSI Jakbar Usul Kaesang, Heru Budi, Deddy Corbuzier di Pilgub Jakarta

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat mengusulkan Kaesang PangarepHeru Budi Hartono hingga Deddy Corbuzier untuk dicalonkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Selain ketiga nama tersebut, ada pula Grace Natalie Louisa, Erick Thohir, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat William Aditya Sarana mengatakan, enam nama itu diusulkan dalam rapat paripurna daerah yang digelar di Kantor DPD PSI Jakarta Barat, Minggu (7/7).


Rapat paripurna daerah itu melibatkan para pengurus mulai dari tingkat kota hingga kecamatan, khususnya di Jakarta Barat.

Dalam paripurna, DPD PSI Jakarta Barat mengusulkan enam nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024, kata William dalam keterangannya.

Dia mengatakan, rapat paripurna merupakan bagian dari proses demokrasi internal PSI yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Selain itu, rapat paripurna juga merupakan wujud komitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

“Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Barat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan cocok untuk memimpin Jakarta ke depan,” kata Wiliam.

Enam nama yang diusulkan DPD PSI Jakarta Barat akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PSI Jakarta untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

Proses seleksi ini sangat penting untuk memastikan PSI Jakarta dapat mengajukan calon-calon yang memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang jelas untuk membangun Jakarta, ujarnya.

William menegaskan, PSI tidak ingin mencalonkan nama calon pemimpin yang tidak sesuai visi dan kriteria partai. Kandidat yang direkomendasikan tentunya harus memenuhi kriteria yang ditetapkan PSI, yakni memiliki integritas, kompetensi, dan rekam jejak yang baik.

“Kami mencari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga berpihak pada rakyat dan berkomitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta,” tegas William.

Setelah usulan rapat paripurna disampaikan ke DPW PSI Jakarta, kata dia, akan ada proses evaluasi lebih lanjut oleh DPW dan DPP.

Selanjutnya, menentukan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PSI pada Pilkada Jakarta 2024 yang akan ditentukan dan diumumkan secara resmi oleh partai.

(lna/DAL)