Berita Pria Bersenjata Ditangkap Dekat Lokasi Kampanye Donald Trump

by


Jakarta, Pahami.id

Seorang pria ditahan di pos pemeriksaan keamanan dekat acara kampanye calon presiden dari Partai Republik, Donald Trumpdi California, AS, karena membawa senjata api.

Hal itu diungkapkan deputi kantor sheriff Riverside County dalam keterangan resminya pada Minggu (13/10) sedangkan penangkapan terjadi pada Sabtu (12/10).


Pria bernama Vem Miller (49) ditangkap saat mengendarai SUV hitam dari Las Vegas. Miller dikatakan membawa senapan dan revolver.

Miller kemudian ditangkap dan didakwa memiliki senjata api berisi amunisi dan magasin berkapasitas tinggi.

“Insiden ini tidak mempengaruhi keselamatan mantan Presiden Trump atau peserta acara,” kata pernyataan itu.

Tidak ada informasi tambahan tentang Miller. AFP melaporkan bahwa dia telah dibebaskan dengan jaminan dan akan menghadapi persidangan pada 2 Januari.

Trump telah melakukan dua upaya pembunuhan, satu di Pennsylvania ketika peluru mengenai telinga kanannya dan yang kedua di lapangan golfnya di Florida.

Keputusan Trump untuk berkampanye di California mengejutkan para analis politik. Pasalnya, California sangat didominasi oleh Partai Demokrat yang mencalonkan Kamala Harris untuk menentang Trump.

Meski begitu, kampanye Trump tetap dihadiri banyak orang meski cuaca panas mencapai 38 derajat Celcius. Kampanye ini diadakan di Coachella Valley, sebuah kawasan yang terkenal dengan festival musik tahunannya.

(biaya)