Berita Presiden Jokowi Kirim Sapi Kurban ke Ponpes Raudlatul Maarif Boyolali

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan seekor sapi kepada binatang pengorbanan ke Pondok Pesantren Raudlatul Maarif di Dusun Sendanglo, Desa Temon, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Sapi kurban Jokowi diserahkan Staf Presiden Edun Rusmawan kepada pegawai Pondok Pesantren Raudlatul Maarif, Minggu (16/6).

“Baru kali ini kami mengirimkan sapi untuk hewan kurban di Pondok Pesantren Raudlatul Maarif,” kata Edun dikutip dari di antara.


Ketua Komite Korban Pesantren Raudlatul Maarif, Muhamad Qowiyul Aziz mengatakan, pihaknya bersyukur mendapat bantuan hewan kurban berupa sapi dari Presiden Jokowi.

Bantuan presiden ini merupakan yang ketiga kalinya sejak tahun 2022. Bobot sapi yang dikirim tahun ini mencapai sekitar 845 kg.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Rencananya seekor sapi pemberian Presiden akan disembelih sebagai kurban pada Rabu (19/6) untuk masyarakat Desa Temon,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Boyolali, Afiany Rifdania mengatakan, pihaknya sudah memeriksa kesehatan hewan kurban milik Jokowi.

“Sapi tersebut telah diperiksa kesehatannya dan telah diberikan rekomendasi untuk masuknya,” ujarnya.

Menurut dia, sapi kurban hibrida Ongole tersebut didatangkan dari peternak asal Desa Cabean, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

(tim/tsa)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);