Berita Prabowo Subianto Akan Terima Bintang Bhayangkara Utama Hari Ini

by


Jakarta, Pahami.id

Kementerian Pertahanan Prabu Subianto akan menerima kehormatan Bintang Bhayangkara Utama, pada Kamis (20/6).

Tanda kehormatan tersebut rencananya akan diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan juga dihadiri oleh Perwira Utama Polri di Ruang Rapat Utama Mabes Polri.


Benar Irjen Pol akan menyematkan Bintang Kehormatan Bhayangkara Utama kepada Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, kata Kepala Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal Pol. Jenderal Edwin Adrian Sumantha kepada wartawan, Rabu (19/6).

Bintang Bhayangkara merupakan tanda penghormatan yang diberikan Pemerintah untuk mengapresiasi jasa pihak-pihak yang dinilai telah memajukan dan mengembangkan Polri.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Mereka yang menerima Bintang Bhayangkara dinilai telah memberikan kontribusi luar biasa di luar panggilan tugas dan berkontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan Polri. Bintang ini juga bisa diberikan kepada WNI yang bukan anggota Polri.

Listyo sendiri sebelumnya menganugerahkan Bintang Kehormatan Mayor kepada Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman saat menjabat Panglima Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 2022.

Selain itu, Irjen Polisi (Purn) Idham Azis juga melakukan hal serupa dan memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dan mantan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

(tfq/wis)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);