Berita Prabowo Sebut RI Siap Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden terpilih Prabu Subianto mengatakan Indonesia siap mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke sana Palestina.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri Resepsi Pembukaan Dialog IISS Shangri-La Edisi ke-21 yang digelar di Hotel Shangri-La, Singapura.

Reuters memberitakan, Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia juga meminta agar penyelidikan menyeluruh atas kejadian di Rafah, Gaza Selatan, segera dilakukan.


Ia juga mengatakan, apa yang disampaikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengenai gencatan senjata di Gaza merupakan hal baik yang bisa dilakukan.

Rafah kini menjadi tempat Israel melancarkan serangan terhadap rakyat Palestina. Padahal sebelumnya Israel mengatakan mereka memerangi Hamas, bukan Palestina.

Rafah sendiri menjadi satu-satunya tempat pengungsian warga Palestina setelah hampir seluruh wilayah Gaza dibombardir Israel sejak awal Oktober 2023.

Banyak korban meninggal di Rafah adalah anak-anak dan perempuan. Negara-negara yang tadinya mendukung Israel kini beralih mendukung Palestina karena kejadian tersebut.

Presiden Joko Widodo juga menyerukan kemerdekaan Palestina. Hal itu diungkapkan Jokowi saat menyampaikan pidato saat memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di Riau.

(tst/Agustus)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);